Citra Swarna Group Kembangkan Kota Mandiri di Timur Karawang

Citra Swarna Group tengah mengembangkan kota mandiri seluas 140 hektar bernama Kartika Residence yang dirancang terintegrasi dengan berbagai akses transportasi.

Kartika Residence Karawang, Perumahan di Karawang
(Foto: dok. Kartika Residence)

RumahHokie.com (Karawang) – Setelah berhasil membangun 14 properti di berbagai kota, Citra Swarna Group memperluas ekspansi bisnis huniannya di Karawang Timur. Perusahaan pengembang tersebut memasarkan Kartika Residence, sebuah kota mandiri yang berdiri di atas lahan seluas 140 hektar di Gintung Kerta, Klari.

Dibangun oleh PT Bumi Arta Sedayu, salah satu anak perusahaan Citra Swarna Group, Kartika Residence mengusung konsep kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap pembangunan.

Vivi Handijaya, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group menerangkan di tahap pertama pembangunan, terdiri atas 12 cluster yang berdiri di lahan seluas 51,6 hektar. Masing-masing cluster memiliki sekitar 200-an unit, sehingga total hunian yang akan dibangun mencapai 7.500 rumah.

Baca Juga: Gandeng 50 Franchise Kuliner, Kartika Residence Raih Penghargaan MURI

Di tahap awal pembangunan ini, Kartika Residence menawarkan sejumlah tipe rumah tapak, yakni tipe Ayana (luas 30/72); tipe Kanaya (luas 38/72); tipe Kalyana (luas 45/90); dan tipe Adara (luas 69/72).

“Kami menghadirkan hunian yang dilengkapi berbagai kemudahan akses maupun kemudahan memiliki properti,” ujarnya.

Lebih lanjut Vivi memaparkan, lokasi proyek kota mandiri ini dekat dengan stasiun dan terminal Klari serta berjarak sekitar 5 menit dari pintu Tol Karawang Timur, sehingga memudahkan akses ke kota-kota lainnya.

Baca Juga: Perkenalkan Proyek Teranyar, Citra Swarna Gelar “Kartika Photo Hunting Contest”

Sedangkan untuk kemudahan memiliki properti, sang pengembang memberikan keleluasaan konsumen dalam pembayaran uang muka, pemberian potongan harga, serta syarat pembelian yang fleksibel

“Kami menawarkan berbagai program promosi menarik. Contohnya, calon pembeli bisa menentukan uang muka (down payment) sendiri sesuai kemampuannya. Selain itu mereka juga akan mendapatkan bonus, gratis canopy, dan gratis kulkas, dan lain sebagainya,” ujar Vivi.

Dia mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman para penghuninya, Kartika Residence dilengkapi sistem keamanan CCTV selama 24 jam, magnetic card dan one gate system untuk menjamin kenyamanan penghuni.

Baca Juga: Ironis, Jakarta Raup Rp18 Miliar per Tahun dari Kawasan Industri Karawang

Pihak pengembang juga menyediakan fasilitas publik lain seperti, tempat ibadah, sport club, water park, sekolah, rumah sakit, business area, taman bermain anak, danau buatan yang dilengkapi jogging track, serta hotel.

Potensi Properti di Karawang
Karawang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus terbesar di Asia Tenggara.
Kota ini memiliki kawasan industri seluas 14 ribu hektar dengan ratusan entitas bisnis.

Menurut Vivi, dipilihnya Karawang sebagai lokasi pengembangan dari proyek Kartika Residence, tak lepas dari potensi yang ada pada kota tersebut.

Ditambah dengan prospek pembangunan bandara internasional, pelabuhan dan kereta cepat
Jakarta – Bandung, Karawang semakin menjanjikan sebagai kawasan yang menawarkan
aksesibilitas tinggi serta nilai investasi properti yang terus meningkat.

“Kebutuhan dan nilai properti di kawasan Karawang perlahan tapi pasti terus bergerak naik. Adanya potensi pengembangan infrastruktur dan ditunjang dengan lingkungan yang kondusif, membuat Karawang sangat atraktif untuk bekerja dan bermukim,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda