Clean Up Jakarta Day Libatkan 50.000 Relawan Bersihkan Sampah Kota

Puluhan ribu relawan kebersihan di Ibukota bergabung bersama dalam acara bertajuk Clean Up Jakarta Day untuk meningkatkan kesadaran akan masalah sampah yang mengotori kota.

Clean up Jakarta Day-RumahHokie.com-istimewa
(Foto : Clean up Jakarta Day)

RumahHokie.com (Jakarta) – Dalam rangka menjaga lingkungan dan mendidik masyarakat mengenai permasalahan sampah yang mengotori kota, acara bersih-bersih bersama bertajuk Clean Up Jakarta Day akan dihelat pada 15 September mendatang.

Sebanyak 50.000 relawan terlibat dalam Clean Up Jakarta Day. Rencananya, mereka akan membersihkan lingkungan secara bersama-sama, di 100 lokasi berbeda di Ibukota.

Puluhan ribu relawan yang datang dari berbagai elemen, baik usia dan kewarganegaraan itu nantinya akan bergabung untuk membersihkan berbagai fasilitas umum dari bermacam sampah yang ada di jalan-jalan di Jakarta.

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Sampah Organik di Rumah

Dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (21/08/2018), Angela Richardson, Founder and Chief Coordinator of Clean Up Jakarta Day, mengatakan program tersebut memainkan peran sebagai platform bagi semua komunitas, sekolah, bisnis dan masyarakat di luar sana untuk bergabung bersama.

“Clean Up Jakarta Day diadakan pada hari yang sama dengan kegiatan bersih-bersih sampah di seluruh dunia. Ada 150 negara dan jutaan sukarelawan di seluruh dunia yang juga menyelenggarakan acara peduli lingkungan ini,” ujar Angela.

Baca Juga : Wow, Taman Terapung di Rotterdam Ini Terbuat dari Sampah Plastik

Ia menambahkan, gerakan peduli lingkungan yang terhitung enam kalinya dilaksanakan di Indonesia ini juga diikuti oleh berbagai selebritis di Tanah Air.

Clean Up Jakarta Day didukung oleh banyak duta yang peduli akan gerakan keberlanjutan lingkungan, seperti Oppie Andaresta, Marissa Anita, Mike Lewis, serta model dan aktris cantik Davina Hariadi.

Baca Juga : Ecobricks: Ubah Sampah Plastik Jadi Selaiknya Batu Bata

“Banyak selebriti Indonesia yang bersedia¬† menggulung lengan baju mereka dan membuat tangan mereka kotor,” ungkap Angela.

Di Indonesia, program itu telah membuka jalan bagi kota-kota lain untuk memulai menggiatkan pembersihan sampah secara skala besar. Tercatat 34 provinsi di Indonesia akan ikut bergabung menjalankan gerakan peduli lingkungan tersebut.

Aksi bersih-bersih lingkungan kota ini akan dimulai sejak pagi. Para relawan yang bergabung akan mulai bergotong royong menyapu serta mengumpulkan sampah yang berserakan di jalan-jalan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda