Dampak Positif dari Aplikasi Kaca Cermin Pada Dekorasi Ruangan

Tampilan dekorasi ruangan di rumah ataupun unit apartemen akan tampak lebih sempurna serta menawan dengan hadirnya kaca cermin.

cermin pada dekorasi ruang-RumahHokie.com-istimewa
(Foto: instagram.com/annashab)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kaca cermin sering kali digunakan oleh pemilik hunian sebagai aksen dalam dekorasi sebuah ruangan. Dengan peletakkan yang tepat, cermin akan memberikan efek yang positif pada interior unit apartemen ataupun rumah.

Tak sebatas di kamar tidur, kaca cermin sering kali juga diaplikasikan pada ruangan lainnya, sepertir ruang tamu serta ruang makan.

Namun, sebenarnya seberapa pentingkah kehadiran elemen aksen dekoratif tersebut bagi ruangan, Hokie People? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga : Adopsi Cermin Dekorasi, Kamar Tidur Jadi Tampil Elegan

Mempercantik interior
Tampilan dekorasi ruangan di rumah ataupun unit apartemen akan tampak lebih sempurna serta menawan dengan hadirnya kaca cermin. Tak harus diletakkan di dinding untuk mengisi area dinding yang kosong, kaca cermin juga bisa diletakkan menyandar di salah satu sudut ruangan.

Memberikan kesan mewah
Kaca cermin sebagai dekorasi ruangan bukan hanya dapat mempercantik interior, akan tetapi juga dapat memberi kesan mewah dan elegan pada ruangan.

Agar tak terkesan monoton, Anda bisa menerapkan kaca cermin dengan tambahan backlight untuk menghadirkan nuansa yang lebih elegan nan artistik.

Efek ilusi
Ketika memilih untuk pengaplikasikan kaca cermin pada sebuah ruang, banyak pemilik hunian beralasan hal itu sebagai salah satu cara untuk mendapatkan efek ilusi, sehingga ruangan terkesan lebih luas dan lapang.

Oleh karena itu, tak mengherankan jika kaca cermin kerap dijadikan elemen dekoratif, karena fungsinya dapat menghadirkan efek ilusi pada hunian berukuran kecil.

Baca Juga : Tips Peletakan Cermin di Rumah Menurut Feng Shui

Memantulkan cahaya
Meletakkan kaca cermin pada tempat yang tepat juga akan memberikan efek terang, lho Hokie People!. Sifatnya yang memantulkan, dapat membantu menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan secara merata. Sehingga ruangan pun tampak lebih terang dengan cahaya yang cukup.

Menambahkan nilai estetika ruang
Saat ini desain kaca cermin maupun frame-nya hadir dalam berbagai gaya dan bentuk serta lebih terlihat dinamis. Oleh sebab itu, menggantung kaca cermin juga bisa menambah estetika ruang hunian Anda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda