Dampak Virus Corona, Metland Hentikan Operasional Tiga Mal Sementara Waktu

Penghentian sementara operasional ketiga pusat perbelanjaan Metland dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin meluas.

Metropolitan Mall Bekasi, Enchanted Ramadan, Late Night Sale Metropolitan Mall Bekasi
(Foto: dok. Metropolitan Mall Bekasi)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menutup sementara operasional dari tiga unit komersial mereka, yakni Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cileungsi.

Penghentian sementara operasional ketiga pusat perbelanjaan Metland tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) semakin meluas.

“Metland sepenuhnya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk menutup operasional mal sementara” jelas Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk, seperti dilansir dari siaran pers, Jumat (27/03/2020).

Baca Juga: Pengembang Metland Transyogi Rilis Cluster Osaka untuk Milenial

Selain untuk membatasi jumlah kerumunan orang, Olivia lebih lanjut mengatakan pada saat penutupan akan dilakukan pembersihan menyeluruh dan penyemprotan disinfektan diseluruh area mal.

Penutupan operasional tidak diberlakukan bagi seluruh tenant. Dia berujar beberapa toko yang melayani kebutuhan pokok, tetap buka dan bagi tenant khusus untuk makanan (F&B) diberlakukan take away delivery.

Beberapa tenant yang tetap buka pada jam operasional pukul 11.00 – 19.00WIB di Metropolitan Mall Bekasi, yaitu Superindo, KFC, Century, Guardian, J.CO, Breadtalk, Starbucks, Dunkin Donuts, KOI dan tenant Money Changer maupun gerai ATM, dengan akses masuk pintu timur dan selatan.

Baca Juga: Ini Dia Lampu Inovatif, Dapat Cegah Virus Corona Menyebar di Rumah

Sedangkan untuk tenant di Grand Metropolitan yang tetap buka, diantaranya Farmers Market, Guardian, Century, Watsons, KalCare, Serambi Botani, Starbucks, Kokumi dan seluruh gerai ATM yang dapat diakses melalui pintu masuk LG2 (Lower Ground).

Dan pada Metropolitan Mall Cileungsi tenant tetap buka adalah Superindo, Century, KFC, HokBen, J.CO, Stabucks, Dunkin Donuts dan gerai ATM dengan akses pintu masuk basement.

Sebelum memutuskan untuk menutup sementara ketiga pusat perbelanjaan itu, Metland telah menyesuaikan waktu buka tutup lebih cepat sepekan terakhir.

Baca Juga: Apresiasi Loyal Customer, Grand Metropolitan Beri Tiket Gratis ke Hong Kong dan Bali

Selama sepekan terakhir, Metland memberlakukan jam operasional mal mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB saat hari kerja dan 11.00 – 21.00 WIB ketika akhir pekan.

“Dampak pandemi Coronavirus disease ini tentu akan berpengaruh terhadap target pertumbuhan retail kami,” kata Olivia Surodjo.

Berdasarkan laporan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, pasien positif terinfeksi virus Corona bertambah menjadi 893 orang.

Dari jumlah tersebut, tercatat korban meninggal mencapai 78 orang, dan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 35 orang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda