Datzo Investama Hadirkan Apartemen The Noble di Alam Sutera

Berlokasi di Boulevard Alam Sutera, The Noble memiliki total lahan 1,5 hektar dan akan merangkum empat tower: Kent, Cambridge, York, dan Wales.

Apartemen Noble Alam Sutera PT Datzo Investama
Apartmene The Noble terdiri dari empat menara dengan total investasi Rp2 triliun (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Serpong)Pengembang properti asal Hong Kong, PT Datzo Investama mengumumkan akan menggelar ground breaking Apartemen The Noble awal 2018 mendatang.

Berlokasi di Boulevard Alam Sutera, The Noble memiliki total lahan 1,5 hektar dan akan merangkum empat tower: Kent, Cambridge, York, dan Wales.

Baca Juga: 2018, Garuda Wisnu Kencana Jadi Patung Tertinggi di Dunia

Dengan total 1.812 unit apartemen, The Noble menelan investasi sekitar Rp2 triliun. Dana tersebut diperoleh dari induk usaha Datzo  Investama di Hong Kong.

Ground Breaking Awal 2018
Kepada sejumlah wartawan, Jumat (15/9/2017), Vice Director PT Datzo Investama Group, Ma Ruizhi mengatakan, Tower pertama (Kent) sebenarnya sudah dipasarkan sejak awal 2016 lalu. Namun, lantaran kendala perizinan yang mundurnya pembangunan apartemen, pihaknya mengembalikan uang muka yang telah disetorkan konsumen.

Baca Juga: Hong Kong Kingland Mulai Pembangunan Tower Pertama

“Meskipun hal ini sangat berisiko bagi reputasi kami. Hal ini kami lakukan, karena kami ingin memastikan kepada konsumen kami untuk mendapatkan apa yang mereka beli. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami sangat bertanggung jawab dengan memiliki integritas,” jelas Ma Ruizhi yang mengatakan penjualan Tower Kent sudah mencapai 80%.

Menurut Ma, saat ini pihaknya tengah mengurus perizinan, dan menurut rencana pembangunan The Noble akan dimulai awal 2018 mendatang.

“Keempat menara apartemen ini akan dibangun secara bersamaan. Proses topping off kami targetkan dapat dilakukan pada akhir 2019, sementara serah terima unit Tower Kent kepada pemilik akan dilakukan pada akhir 2020.

Harga Mulai Rp600 Jutaan
Tower Kent yang tengah dipasarkan memiliki 447 unit hunian vertikal dengan tinggi 35 lantai. Ada tiga tipe unit yang dipasarkan, yakni studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Sementara harga jual yang dipatok berkisar Rp635 juta – Rp2,1 miliar.

Ma Ruizhi optimistis, proyek garapan Datzo ini bakal diterima oleh pasar. Pasalnya, Alam Sutera merupakan kawasan yang sudah matang dan memiliki fasilitas lengkap, seperti pusat belanja, institusi pendidikan dan kesehatan hingga sarana hospitality.

Baca Juga: Tol Serpong-Balaraja Dongkrak Nilai Investasi Properti Tangerang Selatan

Kepada konsumen, Datzo Investama menawarkan beberapa cara pembayaran, seperti installment empat hingga tujuh tahun serta menggunakan fasilitas KPA (kredit pemilikan apartemen) melalui Maybank, Bank Mandiri, dan Bank BTN.

“Untuk installment, konsumen cukup membayar booking fee. Cicilan baru akan dibayar setelah ground breaking,” jelas Ma.

Incar Lahan di Pusat Jakarta
Dia mengungkapkan, The Noble merupakan proyek perdana Datzo Investama di luar Hong Kong. Menurutnya, Indonesia merupakan pasar properti potensial, karena jumlah penduduk besar dan ekonomi tumbuh cukup baik.

“Pasar properti di Indonesia masih dalam tahap awal, sehingga kesempatannya tinggi, meski persaingan mulai terjadi—baik dengan pemain lokal juga dengan pengembang mancanegara,” tutur Ma yang mengatakan pihaknya juga tengah mengincar lahan di empat atau lima lokasi di pusat Jakarta.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda