Dekorasi Ranting Kering, Ciptakan Ruang Jadi Lebih Natural

Keindahan dekorasi ini menimbulkan kesan original yang layak diterapkan dalam kamar tidur. Selain rak buku, kehadirannya difungsikan pula sebagai background dinding tempat tidur.

Elemen ini dapat pula dihadirkan untuk menciptakan ruang menjadi lebih natural. Foto: e-belajaronline2.blogspot.co.id

RumahHokie.com (Jakarta) – Hal yang nyaris tak terbayangkan, ternyata bisa olah menjadi sesuatu yang menarik. Buat Anda kreatif, memanfaatkan ranting pohon adalah trik sederhana menciptakan karya seni yang unik.

Lewat lekukannya yang tak beraturan, menghadirkan ranting pohon bisa membuat interior ruang jadi terlihat lebih artistik. Karena itu, elemen satu ini layak diadopsi sebagai penghias ruang nan apik.

Guna memperindah tampilan ruang, ranting pohon dapat difungsikan pula sebagai pelengkap yang cantik untuk lampu hias. Bahkan, rantingnya bisa dimanfaatkan menjadi dudukan lampu meja.

Baca juga: Wow, Ternyata Akar Jati Bisa Disulap Jadi Furnitur Fungsional

Selain itu, ide dan kreasi berbahan ranting kayu ini juga dapat dibentuk menjadi rak buku yang artistik. Agar terlihat menawan, letakkan ranting tersebut pada ruang kerja atau ruang belajaar.

dekorasi ranting-rumahhokie-dok2

Kehadiran elemen ruang ini bisa pula disulap jadi bingkai foto atau frame. Bingkai foto dari ranting akan terlihat menarik jika dilengkapi bunga kering, daun diikat dengan pita.

Ide lain yang bisa diterapkan, biasanya ranting-ranting pohon yang sudah menua bisa ditempatkan pada pot dan vas bunga.

Elemen ini dapat pula dihadirkan untuk menciptakan ruang menjadi lebih natural. Untuk mendapatkan kesan alami, sebagian orang menempatkannya pada ruang keluarga dan kamar tidur.

Bahkan dalam menepis kesan kaku, ada yang memanfaatkan ranting pohon sebagai partisi atau dinding pembatas non masif yang artistik.

Kehadiran kumpulan cabang-cabang kering ini juga membantu Anda mengembangkan kreasi nan unik untuk diterapkan, guna memperindah sudut ruang yang Anda inginkan.

Timbulkan Kesan Original
Keindahan dekorasi ini juga menimbulkan kesan original yang layak diterapkan dalam kamar tidur. Cara termudah, Anda bisa menempatkan kumpulan ranting itu ke dalam wadah yang proporsional. Misalnya saja, menempatkan pada background dinding tempat tidur.

Pola unik ini diyakini mampu menghasilkan komposisi tampilan dinding jadi tertuang estetis dan indah.

Untuk menghiasi dinding kamar tidur, siapkan ranting pohon dalam bentuk aslinya atau dicat sesuai warna yang diinginkan menggunakan cat dan dilapisi vernis sebagai pelindung kayu tersebut.

Untuk menghasilkan dekorasi ruang ini jadi tampil unik dan cantik, pertama bersihkan ranting kering dari debu dan kotoran lain. Agar tetap kokoh, lapiskan juga ranting itu dengan cairan pelindung anti lapuk.

Perawatan ini dilakukan untuk mencegah hadirnya kumbang kayu dan sejenis larva yang dapat merusak ranting juga furnitur lainnya.

Selamat berkreasi.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda