Deretan Wisata di Cirebon yang Buat Libur Lebaran Anda Menjadi Seru

Banyak turis lokal memilih Cirebon untuk menjadi destinasi wisata mereka, termasuk bagi pemudik yang melewati libur Lebaran di kota tersebut.

Wisata Cirebon
(Foto: pegipegi)

RumahHokie.com (Jakarta) – Daerah Cirebon akan mulai banyak dibicarakan di kalangan pemudik pada saat ini. Maklum saja, karena kota tersebut merupakan
jalur yang sering dilalui oleh masyarakat ketika hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

Adanya tol Cipali yang telah ada sejak 2015 lalu, membuat Cirebon terus berkembang dalam pembangunan infrastruktur maupun sektor ekonomi.

Wilayah berjuluk Kota Udang itu semakin mudah untuk diakses. Banyak turis lokal memilih Cirebon untuk menjadi destinasi wisata mereka, termasuk bagi pemudik yang melewati libur Lebaran di kota tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Integrated Master Plan di 3 Destinasi Wisata Unggulan

Terkait hal itu, berikut ini rekomendasi deretan destinasi wisata di Cirebon yang seru dan patut dikunjungi bersama keluarga. Yuk disimak!

1.Cirebon Waterland

Deretan Wisata di Cirebon, Cirebon Waterland
(Foto: jejakpiknik)

Bagi Hokie People yang suka berenang dan bermain air, cobalah untuk mengunjungi Cirebon Waterland. Tempat yang dahulu dikenal sebagai Taman Ade Irma Suryani (TAIS)
yang berubah menjadi taman air ini beragam fasilitas bermain yang seru.

Baca Juga: Foto: Keindahan Warna-warni Kampung Wisata Pancuran Salatiga

Mulai dari kolam renang lengkap dengan seluncuran, restoran berbentuk kapal laut hingga spot kece untuk berswa foto. Buka sejak pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB, tiket masuk Cirebon Waterland dibandrol seharga sekitar Rp50-65 ribu.

2. Telaga Nilem

Deretan Wisata di Cirebon, Telaga Nilem
(Foto: jejakpiknik)

Wisata alam bernama Telaga Nilem yang berada di Desa Kaduela, Kecematan Pasawahan, Cirebon ini tengah menjadi tren di sosial media.

Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, daya tarik telaga ini terletak pada air yang jernih dan suasana sejuk. Anda pun dapat menyelam sambil berswa foto bersama keluarga dan rekan. Untuk masuk ke wisata ini, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp5.000.

3. Taman Sari Goa Sunyaragi

Deretan Wisata di Cirebon, Taman Sari Goa Sunyaragi
(Foto: 1001 Indonesia)

Destinasi piknik di Cirebon yang tak kalah serunya untuk Anda kunjungi adalah situs cagar alam seluas 15 hektare di kawasan Sunyaragi, Kesambi.

Baca Juga: Saatnya Liburan Akhir Tahun, Ini Dia 5 Hotel di Dunia dengan Konsep Unik

Di dalamnya, banyak terowongan penguhubung bawah tanah dan saluran air. Selain tempat wisata, pada waktu tertentu, tempat ini digunakan sebagai lokasi pergelaran kebudayaan.

Anda bisa mengunjungi Taman Sari Goa Sunyaragi dengan biaya masuk sekitar Rp10 ribu. Jika membutuhkan jasa tour guide, Anda bisa cukup membayar Rp50 ribu.

4. Pantai Kejawanan

Deretan Wisata di Cirebon, Pantai Kejawanan
(Foto: dusap)

Pantai Kejawanan menjadi tujuan wisata di Kota Cirebon yang juga wajib Anda kunjungi.
Dengan pemandangan berlatar gunung Ciremai, pantai ini memiliki suasana yang eksotis dengan biaya masuk yang relatif murah, hanya sekitar Rp5.000.

Di pantai ini, Anda tak akan kehabisan spot foto yang Instagramable. Tidak hanya bisa bermain pasar pantai dan berswa foto, Anda pun dapat menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai.

5. Batu Lawang

Deretan Wisata di Cirebon, Batu Lawang
(Foto; Instagram @juhenk_arie)

Terakhir, destinasi wisata Cirebon yang tak kalah uniknya adalah Batu Lawang. Berlokasi di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, para wisatawan dapat menikmati keindahan alam tebing bebatuan dari puncak Pegunungan Jaya.

Selain menikmati indahnya pemandangan alam, para turis dapat berfoto-foto dari ketinggian sekitar 50 meter.

Pihak pengelola telah menyediakan tempat untuk swa foto. Untuk masuk ke tempat ini, Anda hanya mengeluarkan biaya Rp5.000.

Itulah deretan destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi disaat melakukan perjalanan mudik melalui Cirebon. Kira-kira tempat mana yang ingin Anda datangi, Hokie People?

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda