Dewi Gita: Dari Hobi Mendekorasi Ruangan Hingga Berbisnis Properti

Selain menawarkan keuntungan modal (capital gain) yang besar, menjalankan bisnis jual-beli properti imembawa kepuasan tersendiri seorang Dewi Gita.

Dewi Gita-RumahHokie.com-Adhitya Putra_DSC0341
(Foto : Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Berinvestasi dalam bidang properti selalu membawa keuntungan menggiurkan bagi para penggiatnya. Hal itu pula yang dirasakan oleh penyanyi, Dewi Gita. Ia telah merasakan manisnya dalam berbisnis jual-beli properti.

Sejak muda, Dewi Gita sudah terbiasa melakukan investasi pada aset properti. Di sisi lain wanita kelahiran Bandung, 28 Juli 1970 ini juga mengaku hobi mendekorasi ruangan. Hal itulah yang mendorong dirinya untuk mencoba berbisnis properti kecil-kecilan.

“Saya beli apartemen secara kosongan (unfurnished). Lalu, didandani interior-nya dengan bagus dan saya jual kembali. Saya dapat keuntungan dari situ,” jelas Dewi kepada RumahHokie.com, Sabtu (11/08/2018) di marketing gallery apartemen Kaliana, Cileungsi, Bogor.

Baca Juga : Makin Kaya, 5 Selebriti Indonesia Ini Miliki Bisnis Properti

Selain mendapatkan keuntungan modal (capital gain) yang besar, menjalani bisnis dalam bidang itu membawa kepuasan tersendiri bagi seorang Dewi.

Istri dari Armand Maulana itu menuturkan, jika dirinya dapat menyalurkan inspirasi dan kreasi kesukaannya dalam mendekorasi ruangan.

“Ketika mendekorasi, saya melihat suasana dari lingkungannya. Secara personal, saya suka gaya klasik Eropa. Saya juga suka nuansa ruangan yang minimalis,” ucap Dewi.

Menggeluti bisnis properti membuat Ibu dari putri cantik bernama Naja Dewi Maulana ini semakin jeli dalam melihat peluang dan memperhitungkan kondisi yang berkembang.

“Kalau harga propertinya lagi bagus, saya mulai menjual. Namun kalau kurang bagus, saya tahan dulu. Itu berlaku pada apartemen di Bintaro yang saya miliki saat ini. Saya sengaja tahan dulu, sampai kondisi (pasar)-nya bagus,” katanya.

Baca Juga : Demi Sang Buah Hati, Denada Jual Apartemen di Bawah Harga Pasaran

Bakat berbisnis Dewi Gita pada bidang tersebut tak terlepas dari peran ayahnya. Ia bercerita bahwa dirinya banyak belajar dari sosok sang ayah dalam hal berinvestasi properti.

“Saya banyak belajar dari bapak. Dari situ saya belajar daripada uang yang dimiliki ‘hilang’, mendingan dijadikan dalam bentuk properti saja. Karena tidak pernah rugi,” ujar Dewi.

Dewi mengungkapkan, dahulu ia sudah mencicipi manisnya bisnis ini. Ia pernah membeli apartemen tipe studio seharga Rp60 juta. Kemudian setelah didekorasi, bisa terjual seharga Rp350 juta. “Dari situ saya mulai tergiur akan potensi yang dimiliki bisnis ini,”

Saat ini, Dewi Gita telah memiliki satu unit apartemen, dua rumah tapak (landed house) dan satu bidang tanah di daerah Bandung. “Alhamdulillah setelah nabung sekian tahun, saya juga bisa beli tanah di Bandung,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda