Dibandrol USD135 Juta, Rumah John F Kennedy Ditawarkan ke Publik

Ketika masih ditempati oleh Presiden John F. Kennedy, hunian yang dikenal dengan sebutan Beverly House itu menjadi tujuan berbulan madu dirinya bersama sang istri.

Dibandrol USD135 Juta, Rumah John F Kennedy Ditawarkan ke Publik
(Foto: Jim Bartsch/Architecturaldigest)

Rumahhokie.com (Jakarta)Rumah mendiang John F. Kennedy bersama Jacqueline dikabarkan akan dilepas ke publik seharga USD135 juta. Dengan tampilan desain bangunan mewah dan momen berserjarah terjadi di tempat tersebut, hunian ini menjadi salah satu rumah yang paling terkenal di Amerika Serikat.

Ketika masih ditempati oleh Presiden John F. Kennedy, hunian yang dikenal oleh warga Negeri Paman Sam dengan sebutan Beverly House itu menjadi rumah berbulan madu mereka.

Bangunan seluas 4.600 meter persegi tersebut memiliki banyak kenangan dan sejarah bagi perjalanan hidup Presiden Amerika Serikat ke-35 tersebut. Beverly House juga sempat menjadi menjadi markas pemilihan presiden JFK ketika itu.

Baca Juga: Bill Gates Belikan Putri Tercintanya Kondominium Seharga Rp72,8 Miliar

Dilansir dari laman Architecturaldigest, rumah mewah Kennedy ini berdiri di lahan seluas 3,5 hektar. Di dalam bangunan, terdapat 19 kamar tidur dan 29 kamar mandi.

Rumah ini juga dilengkapi perpustakaan dua lantai dengan panel ukiran tangan; fasilitas spa; dan ruang biliar dengan lantai parket herringbone.

Baca Juga: Berpisah dengan Sang Pacar, Zayn Malik Dapat Penthouse Mewah

Sebelum ditempati oleh Kennedy dan keluarga, mansion megah tersebut berfungsi sebagai rumah kehormatan dari tokoh surat kabar William Randolph Hearst dan aktris Marion Davies. Huniani bergaya arsitektur klasik itu sempat mengalami renovasi pada tahun 1927 oleh Gordon Kaufmann.

Selain itu pula, sebuah perapian ukiran batu dan plafon yang dirancang menyerupai langit-langit pada bangunanan istana, menambah kesan elegan dan mewahnya rumah ini.

Baca Juga: Mewahnya Penthouse Justin Timberlake yang Dijual Seharga USD7,9 Juta

Jade Mills Coldwell Banker Global Luxury, agen properti yang menjual aseti ini mengatakan, Beverly House terletak hanya tiga blok dari Sunset Boulevard. Hunian itu didesain sangat pribadi dan dilengkapi dengan empat gerbang keamanan besi tempa yang menghalangi jalan setinggi 800 kaki yang mengarah ke rumah.

“Bangunan ini dapat dengan mudah menampung hingga 400 tamu untuk jamuan makan malam dan lebih dari 1.000 tamu untuk kumpul-kumpul dalam sebuah standing party,” jelas sang agen,

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda