Didesain Bak Rumah Kaca, Begini Hunian Roger Federer di Tepian Danau Zurich

Rumah mewah Roger Federer dilengkapi oleh fasilitas kolam renang, dan balkon besar dengan pemandangan danau Zurich yang indah.

Rumah Roger Federer, Petenis, Wimbledon 2019
Desain nterior ruang tamu di rumah Roger Federer yang didominasi oleh tone warna netral, sehingga membuat huniannya terasa nyaman dan elegan. (Foto: Architecturaldigest)

RumahHokie.com (Zurich) – Petenis tenis Roger Federer gagal menjadi juara pada kejuaraan Wimbledon 2019, setelah dikalahkan oleh Novak Djokovic, pada Ahad (14/7/2019) lalu. Meski demikian, tidak memengaruhi pundi-pundi yang telah ia miliki.

Sebagai seorang atlet tenis dunia yang menjuarai Grand Slam sebanyak 20 kali, Federer tentu diganjar hadiah uang yang melimpah. Belum lagi, pendapatan pria kelahiran Swiss, 8 Agustus 1981 ini yang datang dari sponsor berbagai brand dunia.

Di tahun lalu, dia kembali berada di urutan nomor 1 dunia sebagai pemain tenis pria. Laman resmi Forbes menuliskan bahwa Federer telah memenangkan hadiah total uang hingga USD124 juta dalam karir-nya.

Baca Juga: Pembangunan Rumah Mewah Chris Hemsworth, Aktor Avengers Endgame Menuai Pro-Kontra

Rumah Roger Federer, Petenis, Wimbledon 2019
Area outdoor dari rumah Roger Federer di Swiss. Sang pemilik menempatkan berbagai furnitur bermaterialkan sintetis di area tersebut. (Foto: Architecturaldigest)

Maka tak mengherankan apabila ayah dari empat orang anak ini memiliki aset properti di berbagai negara. Salah satunya adalah sebuah vila mewah yang dibangun di tepi danau Zurich.

Dilansir dari Architecturaldigest, vila milik Roger Federer yang disebut The Residence itu berada di daerah Wollerau, Swiss. Dia membeli properti itu senilai 6,5 juta pounds pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga: Ronaldo Jual Aset Rumah Mewahnya di Manchester Seharga Rp59 Miliar

Rumah Roger Federer, Petenis, Wimbledon 2019
Tampilan 3D dari interior kamar mandi pada rumah Roger Federer yang berada di Swiss. Nampak hampir semua ruangan menggunakan kaca jendela besar, sehingga membuat penghuni vila mewah ini dapat melihat pemandangan di luar dengan luasnya. (Foto: Architecturaldigest)

Hunian bergaya arsitektur modern dengan seluas 500 meter persegi ini berdiri di lahan tanah 1,5 hektar. Federer sengaja mengaplikasikan banyak jendela kaca besar, selaiknya rumah kaca.

Dengan begitu siapa pun yang berada di dalam bangunan yang interior-nya didominasi tone warna netral tersebut, dapat melihat suasana di luar secara bebas.

Baca Juga: Ellen DeGeneres Beli Rumah Bernuansa Bali Seharga USD27 Juta

Selain itu, rumah Federer ini juga dilengkapi oleh fasilitas kolam renang, dan balkon besar  dengan pemandangan danau Zurich yang indah, sehingga nyaman sebagai tempat berkumpul para anggota keluarga dan kerabat terdekat.

Selain rumah kaca mewah tersebut, Roger Federer juga diketahui memiliki sebuah unit apartemen di Dubai, Uni Emirat Arab. Suami dari Miroslava Vavrinec ini pun punya rumah mewah di Basel.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda