Digital Marketing, Mempermudah Kami Menjaring Konsumen Lebih Luas

Bagi pemasar properti, teknologi ini ibarat kendaraan yang canggih. Mempermudah aktivitas sekaligus memperluas jangkauan bisnis.

handphone-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Hanya menekan satu tombol. Agen bisa memasarkan properti lewat smart phone.

RumahHokie.com (Jakarta) – Teknologi informatika di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cepat. Seiring perkembangan itu, inovasinya pun bertumbuh dan makin mempermudah aktivitas penggunanya.

Dengan kondisi yang serba digital, perkembangannya dimanfaatkan semaksimal oleh para pelaku bisnis properti. Kini, digital marketing menjadi kebutuhan yang wajib dikuasai.

“Bagi pemasar properti, era digital menjadi tuntutan yang wajib dikuasai. Kalau tidak bisa mengimbangi, secara otomatis mereka akan ketinggalan zaman,” ucap Nurul Yaqin, President Director Ben Hokk.

Mempermudah Pemasaran
“Bagi kami digital marketing merupakan inovasi yang sangat bermanfaat.  Strategi pemasaran lewat digital bukan hanya memudahkan kami memasarkan properti. Teknologi ini juga telah membawa kami menjangkau calon pembeli lebih luas,” ungkapnya.

Menurutnya, berada di zaman dunia maya seperti sekarang ini, pemanfaatan waktu jadi lebih maksimal ketimbang dulu. Konsumen hanya butuh chatting untuk tanya sesuatu tanpa harus bertemu langsung dengan marketing.

Baca juga : Biar Gampang Jualan, Agen Properti Harus Melek Teknologi

Bagi marketing konservatif, teknologi ini ibarat kendaraan yang canggih. Mempermudah aktivitas sekaligus memperluas jangkauan bisnis.

“Untuk memenuhi kebutuhan mereka (agen properti) saat ini hanya butuh menekan satu tombol dari smart phone. Bagi agen kecanggihan era digital tak terhingga,” papar Nurul.

Hanya saja menurut Nurul, kelemahan sistem online digital ini masih belum bisa memberikan garansi, terutama di sektor properti. Bisnis properti merupakan bisnis kepercayaan. Untuk bisa memuluskan transaksinya masih butuh sentuhan para agen.

Digital Marketing Mendatangkan Calon Konsumen
Meski demikian, saat ini calon pembeli potensial masih berdatangan dari iklan kami di internet. Artinya, digital marketing punya peran khusus untuk melancarkan transaksi bisnis ini.

“Kebanyakan konsumen yang datang ke Ben Hokk masih mendominasi dari online. Sistem ini makin mempermudah, marketing saya bisa cross project. Mereka bisa menjual properti di Maja walaupun posisinya berada di Bekasi dan sebaliknya,” terang Nurul.

“Untuk menjaring konsumennya, mereka cukup menyebarkan informasi lewat email blast, ataupun aplikasi lain yang mampu menyebarkan secara cepat,” imbuhnya.

“Bayangkan, mereka bisa mengirim semua data proyek lebih cepat, sekalipun data video tentang proyek yang akan dikirim kepada konsumennya. Waktunya pun tak terbatas, bisa dilakukan kapan saja,” urai Nurul.

Digital marketing menuntut para pelaku bisnis ini menjadi lebih kreatif dan terus berinovasi untuk membentuk strategi pemasaran.

“Ini tuntutan zaman, kalau ingin menjadi pemenang di bisnis ini, para pemasar properti harus melek teknologi, jangan sampai terlindas teknologi,” kupasnya.

Jika ingin eksistensinya diakui Nurul menegaskan bahwa, pelaku bisnis harus bisa mengimbangi perkembangan teknologi.

Dedy Mulyadi

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda