Dilengkapi 3-in-1 Tuner, TV Polytron Bisa Tangkap Siaran dari Luar Negeri

Polytron meluncurkan produk LED TV dengan tiga jenis tuner, yaitu Analog Tuner, Digital T2 Tuner, dan Digital S2 Tuner.

TV digital 3-in-1 Polytron bisa tangkap saluran luar negeri - rumahhokie - dok
TV Polytron 3-in-1 Tuner ini ditawarkan dengan ukuran 32 inci hingga 50 inci (Foto: Dok. Polytron)

RumahHokie.com (Jakarta) – Kini Tuner TV Digital (lebih dikenal dengan nama T2) makin diminati. Sayangnya penerimaan siaran Digital T2 tidak berjalan mulus di setiap kota. Saat ini, hanya Jakarta yang memiliki jumlah stasiun televisi digital cukup banyak, sementara di kota-kota lain boleh dibilang masih minim.

Melihat peluang tersebut, Polytron sebagai produsen elektronik Tanah Air menghadirkan produk LED TV yang dibenamkan Tuner Digital T2. Demikian penuturan Eddy Ariawan, Consumer Electronics Group Head Polytron dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com.

Baca Juga: Polytron Berikan Pelayanan ‘5tahunbebasgalau’ untuk Pengguna TV LED

Tak hanya itu, Polytron juga mengeluarkan produk LED TV yang memiliki tiga jenis tuner (3-in-1), yaitu Analog Tuner, Digital T2 Tuner, dan Digital S2 Tuner (satellite).

Dengan Digital S2 Tuner (DVB-S2), penonton tak hanya bisa menikmati siaran televisi lokal, tetapi juga dari mancanegara. Konsumen cukup menambahkan piringan parabola dan LNB kabel untuk membantu penerimaaan siaran.

“Tanpa menghilangkan fungsi analog, konsumen juga akan selalu dapat menikmati siaran analog dengan bantuan antena. Begitu juga dengan Digital T2 Tuner. Pelanggan dapat menikmatinya dengan bantuan perangkat antena tersebut,” kata Eddy.

Baca Juga: Samsung QLED TV Raih Sertifikasi Bebas Gangguan ‘Burn-In’

Keunggulan lain yang ditawarkan Polytron, imbuhnya, TV ini dapat merekam siaran dari stasiun TV manapun dan data tersebut akan disimpan di dalam flash memory melalui USB Input.

“TV jenis ini juga sudah ter-cover garansi lima tahun, dimana garansi tersebut meliputi garansi panel/layar, garansi sparepart/suku cadang, garansi jasa perbaikan, garansi remote control, dan garansi karena petir,” jelas Eddy.

Semua jenis TV Polytron 3-in-1 Tuner ini (kecuali 32 inci) juga dilengkapi dengan remote control universal, sehingga pengaturan elektronik lain seperti DVD player, Home Theater, Audio Hi Fi dapat dikontrol lebih mudah dengan satu remote.

Baca Juga: Rilis Smart TV Ukuran Besar, Sharp Benamkan Tiga Aplikasi Favorit

Fitur lain yang disematkan, misalnya Eco Mode, HDMI, USB dan lain-lain. Keunggulan lain TV jenis ini, jelas Eddy, sebagian besar sudah dilengkapi dengan Early Warning System, yaitu fitur alarm pemberitahuan yang akan  berbunyi ketika akan terjadi bencana seperti gempa bumi, tsunami, dan banjir.

“Harapannya, alarm ini akan membantu dan memberikan informasi kepada konsumen untuk lebih waspada,” kata Eddy.

TV Polytron 3-in-1 Tuner ini ditawarkan dengan ukuran 32, 39, 43, dan 50 inci dengan harga mulai Rp2,6 juta (32 inci) hingga Rp6 jutaan (50 inci). Televisi ini sudah mulai dipasarkan, kecuali tipe 32 inci yang baru dipasarkan awal September 2018.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda