Diluncurkan, Tahap Perdana CitraLand Cibubur Sold-Out

Pada tahap pertama diluncurkan dua cluster: Caryota dan Aphanda yang memiliki total 320 unit rumah. Keduanya terletak di mega cluster Monteverde.

Konferensi pers peluncuran CitraLand Cibubur (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Cibubur)Ciputra Group menilai kawasan Cibubur masih menyimpan potensi besar di sektor properti. Hal ini terlihat dari besarnya minat calon konsumen saat peluncuran CitraLand Cibubur, Ahad (14/5/2017).

Berlokasi di Jalan Cibubur-Cileungsi Km 14, CitraLand Cibubur berhasil menarik lebih dari 500 NUP (Nomor Urut Pendaftaran). Konsumen yang serius membeli ini menyetorkan booking fee sebesar Rp2 juta untuk melakukan pemilihan unit dia dua cluster perdana: Caryota dan Aphanda yang memiliki total 320 unit rumah.

Kedua cluster ini berada dalam kawasan mega cluster Monteverde yang akan memiliki lima cluster.

Baca Juga: Cluster Neo Benevento CitraRaya Tangerang Batal Diluncurkan

Cluster Caryota menawarkan 220 unit rumah satu lantai mulai tipe 34/60 (dengan harga Rp429,88 juta) hingga tipe 69/136 (Rp919,38 juta).

Selain itu ditawarkan pula 100-an unit rumah dua lantai yang terdiri dari tipe 82/90 (Rp856,24 juta) hingga tipe 139/200 (Rp1,64 miliar).

Terbantu Infrastruktur Baru
Iskandar Witjaksono, Direktur Ciputra Group menjelaskan, proyek ini akan dilengkapi 18 hektar area komersial yang merangkum berbagai fasilitas, mulai pusat belanja, business loft, ruko, club house, pusat kesehatan, dan sekolah.

“Peminat CitraLand Cibubur umumnya pasangan muda yang berasal dari Bogor, Depok, Bekasi, dan Jakarta. Sebagian besar bekerja di Jakarta,” ungkapnya.

Baca Juga: Bidik Gen-Y, Ciputra Property Luncurkan Apartemen The Newton

Hal ini, menurutnya, sangat masuk akal karena kawasan Cibubur akan dilengkapi beberapa infrastruktur anyar, semisal LRT (light rail transit) dan kelanjutan ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) II: Cimanggis – Cibitung.

“Ditargetkan infrastruktur baru ini  akan rampung dan beroperasi di 2019, sehingga kemacetan di ruas Jalan Transyogi terurai dan waktu tempuh ke pusat kota Jakarta bisa lebih singkat,” urai Iskandar.

Lampaui Target
Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi mengatakan, penjualan di acara launching perdana ini melampaui target yang mematok penjualan 70%.

Dia mengatakan, melihat antusiasme konsumen ini, pihaknya berencana segera merilis tiga cluster baru di Monteverde dalam waktu dekat.

“Kami cukup surprise melihat hasil launching perdana CitraLand Cibubur hari ini. Masyarakat merespon sangat positif, karena mereka yakin proyek ini akan berkembang pesat. Dan seperti proyek-proyek sebelumnya yang kami kembangkan, di CitraLand Cibubur ini juga kami akan berupaya untuk memberikan nilai  tambah yang maksimal kepada seluruh konsumen CitraLand Cibubur,” kata Harun pada saat Konferensi Pers “Launching Perdana CitraLand Cibubur”.

Baca Juga: Terjual 65%, Konstruksi Dua Menara CitraLake Suites Rampung

Harun optimistis perumahan yang dikembangkan di atas lahan 220 hektar ini akan menjadi destinasi hunian dan kawasan bisnis baru di Timur Cibubur.

“Sebab seperti kita ketahui, wilayah Cibubur sudah mulai padat dengan perumahan dan kegiatan bisnis, sehingga ke depan perkembangannya pasti akan melebar ke wilayah-wilayah sekitarnya, salah-satunya adalah wilayah Cileungsi,” jelasnya.

Empat Proyek di Ruas Cibubur
CitraLand Cibubur merupakan proyek ketiga Ciputra Group di bilangan Cibubur. Proyek pertama adalah CitraGran yang mulai dikembangkan sejak 1996 lalu dan kini hampir rampung. Proyek kedua adalah Citra Indah yang berada di perbatasan Cileungsi – Jonggol.

Nanik J. Santoso, Senior Director Ciputra Group menjelaskan, dalam waktu dekat, Ciputra Group akan meluncurkan proyek keempat, yakni CitraGran 2 di ruas Jalan Transyogi.

“Selain proyek perumahan di Cibubur, kami juga akan mengembangkan beberapa perumahan di luar Jawa, seperti CitraLand Talasa di Makassar dan CitraLand Palembang,” katanya.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda