Diperkuat Artificial Intelligence, Samsung Rilis Pendingin Udara Inovatif

AC Samsung AR9500T disebut-sebut dapat menghadirkan peningkatan kinerja pendinginan, berkat penggunaan teknologi Wind-Free yang diperbarui.

Samsung Electronics AC AR9500T, teknologi windfree
Samsung Electronics membawa teknologi Wind-Free kedalam produk pendingin udara anyar mereka. (Foto: dok. Samsung Electronics)

RumahHokie.com (Jakarta) – Samsung Electronics baru-baru ini mengumumkan peluncuran pendingin udara (air conditioner-AC) anyar dengan kemampuan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Dirilis dengan label seri Samsung AR9500T, produsen home appliance asal Korea Selatan itu membawa teknologi pendinginan Wind-Free yang diklaim inovatif dan unik.

Pendingin udara tersebut dirancang untuk merevolusi pasar sebagai unit still-air pertama
dengan kemampuan pendinginan dan AI yang adaptif.

Baca Juga: Usung Rangkaian Inovasi, Samsung Bawa Era Baru Produk Home Appliances

“Teknologi Wind-Free memiliki fitur-fitur bertenaga AI intuitif, yang memaksimalkan kenyamanan, sembari menghadirkan efisiensi energi dan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik,” jelas Wim Vangeenberghe, Head of HVAC Solution Biz Group Samsung Electronics, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (10/03/2020).

Wim mengatakan unit AC Samsung AR9500T ini menggabungkan mekanisme aliran udara canggih dengan kecerdasan AI Auto Cooling, untuk menjaga suhu ruangan tetap optimal.

Dengan teknologi tersebut, dia berujar konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik, tanpa perlu mengalami hembusan langsung.

Baca Juga: Samsung Air Purifier Resmi Dirilis, Tawarkan Teknologi Filtrasi Udara Hingga 99%

“Fitur AI Auto Cooling bekerja dengan menganalisis kondisi ruangan, suhu yang disukai pengguna dan mode pendinginan. Bahkan, juga mendeteksi iklim luar ruangan untuk secara otomatis mencari pengaturan yang paling tepat,” papar Wim Vangeenberghe.

Adapun cara kerja Samsung AR9500T terbagi dalam tiga langkah. Langkah pertama, suhu diturunkan dengan cepat dalam mode Fast Cooling.

Kedua, pendingin udara ini akan menggunakan fitur penurun kelembapan untuk mengatur tingkat kelembaban secara optimal.

Dan langkah ketiga, ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, teknologi Wind-Free Cooling mode mulai diaktifkan secara otomatis untuk memberikan tingkat kenyamanan yang ideal.

Baca Juga: Rilis Televisi The Frame & The Serif, Samsung Padukan Perangkat Teknologi dengan Seni

“Udara segar disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro, sehingga
menciptakan kondisi yang memungkinkan pengguna beraktivitas, bekerja, dan bersantai dengan nyaman, tanpa diterpa angin dingin yang tidak menyenangkan,” kata dia.

Wim menambahkan, perangkat elektronik Samsung ini juga dapat dikontrol dan dipantau dari jarak jauh menggunakan aplikasi SmartThings, sehingga pengguna dapat menyalakan atau mematikan AC mereka, dengan satu sentuhan.

“Unit ini bahkan memiliki Motion Detect Sensor yang dapat melacak gerakan pengguna untuk mendinginkan secara efisien sambil menghindari energi yang terbuang,” pungkas Wim.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda