Dongkrak Penjualan, Metland Menteng Luncurkan Program Subsidi DP

Selain menawarkan subsidi DP dan jangka waktu angsuran lebih panjang, pihak pengembang membebaskan biaya BPHTB bagi pembeli rumah di Metland Menteng.

metland menteng - tipe Jasmine - rumahhokie - dok

Rumahhokie.com (Jakarta) – Pasar properti semester dua 2017 diyakini akan semakin membaik. Faktor pendorong tumbuhnya permintaan properti, antara lain kebijakan tax amnesty, relaksasi Loan to Value (LTV) atau Financing to Value (FTV), juga paket kebijakan ekonomi seperti kemudahan dalam hal perizinan.

Optimisme itu diyakini PT Metropolitan Land Tbk. (Metland). Berbagai strategi pun disiapkan untuk mendongkrak penjualan di semester dua. Salah satu proyeknya Metland Menteng yang dikembangkan di Cakung, Jakarta Timur.

“Untuk meningkatkan daya beli, kami memberikan berbagai insentif berupa subsidi uang muka atau Down Payment (DP) dan cicilan uang muka yang lebih terjangkau,” ungkap Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng.

Baca juga: Metland Menteng Kembali Meluncurkan Produk Unggulannya

“Kami juga menawarkan waktu angsuran yang panjang bagi pembeli rumah ready stock, indent maupun komersial di Metland Menteng. Selain itu, pembeli dibebaskan dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),” ujarnya.

Lebih lanjut Edwin mengatakan, Metland Menteng memberikan subsidi DP dari Rp119 juta per unit. Rumah siap huni dipasarkan mulai dari Rp2,1 miliar dengan Luas Bangunan (LB) 82 m2 dan Luas Tanah (LT) 136 m2.

Tawarkan Subsidi DP
“Cukup membayar DP 5% sebesar Rp54 jutaan, pembeli bisa langsung akad kredit pemilikan rumah (KPR) dan menghuni rumah. Pembeli juga tidak perlu membayar BPHTB lagi,” paparnya.

Menurut Edwin, untuk rumah indent di cluster Goldenrod, pembeli cukup membayar DP ke-1 sebesar Rp60 jutaan dan bebas BPHTB. Mereka juga mendapat bonus indoor CCTV, AC, smart power home dan dua carport yang dilengkapi canopy.

Adapun rumah tipe Peony LB 69m2 / LT 160m2 dipasarkan mulai Rp2,1 miliar. Sementara rumah Custom Corner Home yang dipasarkan mulai dari Rp1,9 miliar berukuran LB 69m2 dan LT 160m2. cukup membayar DP sebesar Rp48 jutaan, pembeli bisa langsung akad KPR dan bebas BPHTB.

Edwin mengatakan, kondisi terkini untuk tipe Custom Corner Home tahap satu sudah sold out.

Guna mendongkrak penjualan, Metland Menteng juga memberikan subsidi DP buat pembeli properti komersial Ruko Melrose. Hanya membayar DP pertama Rp70 juta, pembeli diberikan bonus satu kali cicilan dan tinggal menyicil DP 27 bulan. Besar cicilannya hanya Rp18 jutaan perbulan.

Ruko Melrose dipasarkan seharga mulai Rp2,7 miliar. Untuk tipe LT 100m2 / LB 132m2 (dua lantai) dan LB 200m2 (3 lantai).

Edwin optimis, program subsidi DP ini akan disambut baik calon konsumen, mempermudah memiliki rumah maupun ruko di Metland Menteng. Apalagi, Metland Menteng kini semakin diburu oleh konsumen karena memiliki banyak keunggulan.

Perlu diketahui bahwa, penjualan Metland Menteng pada tahun 2016 mencetak perolehan 130%. Adapun target penjualan di tahun 2017 sebesar Rp220 miliar dan optimis dapat tercapai.

“Hingga semester satu, target pencapaiannya sudah on the track. Kami optimis bisa mencapainya sampai akhir tahun dengan berbagai strategi yang kami terapkan,” kata Edwin.

Menurutnya, Metland Menteng juga akan terus meluncurkan produk rumah tipe baru, agar masyarakat mendapatkan banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhannya.

Keunggulan Metland Menteng
Keunggulan utama Metland Menteng adalah prospek perkembangan wilayahnya. Dalam radius 1-2 kilometer berdekatan dengan LuLu Department Store.

Dekat pula sejumlah pusat perbelanjaan seperti Giant, Carrefour, Courts, Electronic City, termasuk juga Hotel Santika, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Al-Azhar, Sekolah Global Mandiri dan Sekolah Negeri Favorit guna menunjang kebutuhan para konsumennya.

Aksesibilitasnya bisa dicapai melalui berbagai arah. Lokasinya hanya selangkah dari pintu tol Cakung Barat dan atau tol Cakung Timur dengan akses tol JORR yang terhubung dengan kawasan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah.

Dekat pula ke akses tol Cikampek menuju Bekasi dan Bandung serta akses ke Mangga Dua maupun Bandara Soekarno-Hatta. Lokasinya hanya berjarak 6 km dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas internal, antara lain fasilitas sekolah Santo Yoseph, sarana hiburan keluarga, club house, rekreasi kuliner, area perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial, serta sarana olahraga tersedia lengkap di Metland Menteng.

Dilengkapi pula wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng. Sejumlah fasilitas itu memungkinkan penghuni untuk tidak perlu lagi pergi jauh menikmati rekreasi air.

Menghadirkan juga taman dan hutan kota yang membuat udara di lokasi perumahan tetap segar, layaknya suasana di pedesaan.

Setiap cluster dilengkapi akses pintu tunggal yang dijaga oleh security selama 24 jam, sistem keamanan dengan CCTV dan playground, lingkungan yang memperhatikan kenyamanan dengan rumah tanpa pagar, taman yang luas, dan lingkungan yang hijau.

”Banyaknya keunggulan yang dimiliki ini membuat Metland Menteng makin diminati masyarakat sebagai tempat tinggal,” kata Edwin.

Dari total luas lahan 135 hektar, pihaknya sudah terbangun 63%. Sebanyak 2.700 unit rumah sudah terbangun dan dihuni 2.600 Kepala Keluarga (KK). Segmen pasar yang dibidik Metland Menteng adalah kalangan menengah ke atas seperti pengusaha dan para eksekutif muda.

Metland Menteng juga sukses memperoleh empat penghargaan yakni the Most Preffered dan the Most Popular Landed House di Jakarta, Top Property Award dan Indonesia Best Company Award Winner selama semester satu tahun 2017, PT Metropolitan Land Tbk.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda