Dorong Pertumbuhan Foreign Direct Investment, SCG Gelar Investment Forum 2017

Forum diskusi ini bertujuan untuk mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Foreign Investment Direct.

Nantapong Chantrakul, Country Director SCG, menyampaikan komitmen pihaknya untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam jangka panjang. (Foto: Adhitya - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM), Investasi Langsung Asing menyumbang angka bagi Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (Compound Annual Growth Rate) sebesar 14,6 % selama kurun waktu tahun 2012-2016.

Diperkirakan, angka tersebut akan terus tumbuh sesuai dengan fokus utama Pemerintah Indonesia untuk mendongkrak pembangunan di beberapa sektor, termasuk infrastruktur dan properti.

Sejalan dengan fokus Pemerintah Indonesia, SCG, perusahaan bisnis terkemuka di ASEAN menggelar Investment Forum 2017 pada Selasa (03/10/2017). Forum diskusi ini bertujuan untuk mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Investasi Langsung Asing (Foreign Investment Direct).

Nantapong Chantrakul, Country Director SCG mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara Indonesia dalam jangka panjang.

Baca Juga: Gandeng Blibli.com, Jayamix by SCG Jual Beton Siap Pakai Secara Online

“Dalam forum hari ini, saya ingin mengajak semua pemangku kepentingan termasuk mitra bisnis kami untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia seiiring dengan percepatan infrastruktur yang digalangkan pemerintah Indonesia,” ujar Nantapong Chantrakul.

SCG telah  berinvestasi di Tanah Air sejak tahun 1995. Pada tahun 2016, aset SCG di Tanah Air mencapai USD 1,4 juta, yang berada dalam tiga unit bisnis, yaitu cement building materials, chemicals dan packaging.

Forum ini dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari Badan Pemerintah, mitra bisnis, pelanggan dan perbankan untuk berdiskusi dan berbagi pandangan terkait dengan peluang negara dalam meningkatkan lebih banyak Investasi Langsung Asing di Tanah Air.

Baca Juga: SCG Suplai Beton Siap Pakai untuk Proyek Komersial Sentul City

Nantapong Chantrakul menambahkan sebagai timbal balik atas investasi yang dilakukan pihaknya, SCG selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip Sustainable Development.

Dengan prinsip tersebut, ingin menciptakan keseimbangan antara ekonomi, masyarakat dan lingkungan. Contohnya, dengan dilaksanakannya program SCG Sharing the Dream.

Melalui program ini, SCG memberikan beasiswa kepada lebih dari 6.000 siswa SMA di seluruh ASEAN. Di Indonesia, program SCG Sharing the Dream telah menyediakan lebih dari 1.900 beasiswa untuk pelajar tingkat SMA.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

 

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda