Dua Produk Polytron Raih Penghargaan Good Design Indonesia

Melalui dua produk home appliancesya, Polytron berhasil meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 dari Kementerian Perdagangan RI.

Polytron-Good Design Indonesia-RumahHokie.com
(Foto : sharp indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta)Polytron berhasil menyabet penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk dua produk elektroniknya.

Melalui produk home appliances, yakni Multimedia Audio seri PMA 9502 dan Polytron Play Smart TV Box, produsen elektronik asal Indonesia tersebut mampu meraih penilaian tertinggi.

Tekno Wibowo, Chief Commercial Officer Polytron, dalam siaran pers, Jum’at (20/07/2018), menerangkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil komitmen pihaknya untuk selalu menghasilkan produk berkualitas dengan design yang mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga : Polytron Luncurkan Varian Baru Lemari Es Belleza 3

“Selain mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya atau membelinya,” tutur Wibowo.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan PMA 9502 merupakan perangkat multimedia audio yang dilengkapi dengan berbagai fitur multimedia seperti Bluetooth, digital FM Radio, bazzoke sound, ambience light dan lain lain.

Baca Juga : Inovasi IoT Bawa Perangkat Home Appliances Menuju Era yang Baru

Sedangkan Polytron Play, secara rancangan dibuat dengan menggunakan bahan metal melalui proses mesin CNC dan dipadukan dengan finishing top cover berbahan tempered glass.

“Polytron Play sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga untuk melengkapi layar lebar LED TV untuk kepuasan menonton hingga dapat menampilkan resolusi gambar 4K Ultra HD,” ujarnya.

Rangkaian penilaian dan penjurian GDI 2018 dimulai sejak April lalu dan penghargaan diberikan oleh Kementrian Perdagangan RI melalui Direktorak Jendral Pengembangan Ekspor Nasional (PEN).

Sementara itu, Arlinda Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, mengatakan ajang penghargaan GDI 2018 melalui dua tahap seleksi yang dijalankan selama empat bulan.

Baca Juga : Polytron Luncurkan Televisi Pintar dengan Layar Lebar

“Kriteria penilian mencangkup, bentuk yang menarik dan fungsi intuitif, fungsi ergonomis, kualitas material dan teknik produksi, nilai komersialitas serta inovasi,” jelas Arlinda.

Dilansir dari Wikipedia, Polytron merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang didirikan pada 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah,dengan nama PT Indonesian Electronic & Engineering.

Akan tetapi sejak 18 September 1976 perusahaan tersebut mengubah nama menjadi PT Hartono Istana Electronic. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda