Dukung Budaya Literasi, Sinar Mas Land Beri Bantuan Sarana Perpustakaan

Bantuan pendidikan yang diberikan Sinar Mas Land merupakan wujud dukungan mereka terhadap pengembangan budaya literasi siswa di Indonesia.

Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, Sarana Perpustakaan SD
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land (SML) melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, memberikan bantuan pendidikan berupa sarana kelengkapan perpustakaan kepada 10 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land dalam bidang pendidikan.

Ke-10 sekolah penerima bantuan di wilayah Kabupaten Tangerang adalah SDN Mekar Jaya, MI Mathlaul Anwar Cisauk, SDN Balaraja 1, SDN Saga VI Tangerang.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Dua Cluster Mewah di Kawasan BSD City

Di wilayah Kota Tangerang Selatan adalah MI Mathlaul Anwar Pamulang, SDN Jelupang 03, MI Mathlaul Anwar Kademangan, MI Soebono Mantofani, MI Nurul Ghosiyah, dan MIN 3.

Melansir dari siaran pers, Jumat (08/08/2019), Idham Muchlis, Corporate Social Responsibility Department Head, Sinar Mas Land, mengatakan bantuan ini merupakan wujud dukungan mereka terhadap pengembangan budaya literasi siswa di Indonesia.

“Kami memberikan bantuan ke sekolah dalam bentuk sarana kelengkapan perpustakaan berupa komputer, buku bacaan, rak buku, dan modem internet,” jelasnya.

Adapun penerima bantuan pendidikan adalah sekolah yang telah menerapkan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang diinisiasi SML sejak dua tahun lalu.

Baca Juga: Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Sinar Mas Land Helat Festival Hijau Ke-16

Dia berujar, salah satu aspek yang dikembangkan melalui GSM adalah mengembangkan budaya literasi lewat kegiatan membaca dan menulis.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap sekolah-sekolah yang telah mengimplementasikan GSM dengan menunjukkan kemajuan dalam perubahan ekosistem dan pembentukan karakter peserta didiknya,” ujar Idham.

Ia berharap, bantuan sarana perpustakaan ini dapat mendorong kecintaan pelajar terhadap buku dan mendorong mereka untuk gemar membaca dan menulis, hingga dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadan, Sinar Mas Land Berikan Paket Umroh untuk Karyawan

Sebelumnya pada tahun 2017, Sinar Mas Land telah memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1.000 pelajar di tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan tahun 2018, bantuan berupa buku dan sarana perpustakaan diberikan kepada 10 sekolah tingkat SMP dan MTs di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang Selatan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda