Dukung Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Metland Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah dilakukan oleh Metropolitan Land sebagai bentuk dukungan mereka terhadap gerakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018.

Metland, Metropolitan Land, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional
(Foto: dok. Metropolitan Land)

RumahHokie.com (Bekasi) –  PT Metropolitan Land Tbk (Metland) melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) menyelenggarakan kegiatan donor darah di Grand Metropolitan Bekasi.

Kegiatan donor darah ini dilakukan oleh Metropolitan Land sebagai bentuk dukungan mereka terhadap gerakan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018 yang dirayakan setiap tanggal 20 desember.

Pencanangan pekan donor darah yang dilakukan, Ahad (02/12/2018) lalu ini dihadiri oleh Pepen Nazaruddin (Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia), Krisbudiharjo (Ketua HKSN); serta Nanda Widya (Pendiri YMP sekaligus Ketua Bidang II HKSN).

Baca Juga: Metland Optimistis Penuhi Target Penjualan Rp2 Triliun Hingga Akhir Tahun

Dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini, YMP menargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 5.000 kantong darah.

“Kami menggandeng mitra dan relasi seluas-luasnya dalam pelaksanaa kegiatan sosial ini, agar target pengumpulan kantor darah bisa tercapai,” ujar Nanda seperti dilansir dari rilis yang diterima RumahHokie.com.

Untuk mewujudkan target tersebut, pengembang properti itu telah menggelar kegiatan donor darah sejak awal November lalu di beberapa tempat, seperti unit perumahan Metland Menteng; Metland Cibitung; Metropolitan Mall Bekasi; dan rumah sakit Mitra Keluarga.

Baca Juga: Rayakan Harpelnas, Grand Metropolitan Beri Kejutan untuk Pelanggan

Ia melanjutkan, pada tahun 2018 ini kegiatan donor darah dilaksanakan lebih dari 30 kota di Indonesia. Adapun titik lokasi penyelenggaraan terbagi dalam beberapa tempat diantaranya universitas, perumahan, hotel dan mal dengan total sekitar 60 titik lokasi yang berpartisipasi.

Saat ini kebutuhan kantong darah di Indonesia mencapai sekitar 5,1 juta kantong darah per tahunnya. Sementara yang terpenuhi baru hanya sekitar 4,2 juta kantong darah.

Angka yang kurang dari target ini mengakibatkan banyak rumah sakit masih sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah.

Baca Juga: Kenalkan Teknologi Pada Anak, Metland School Gandeng Kidzania

Sekedar info tambahan, acara puncak HKSN 2018 sendiri akan diadakan pada 19 Desember mendatang di lapangan IPPOT TAPA kab. Bone Belango, Gorontalo.

Panitia HKSN bidang sosial dan kesejahteraan masyarakat akan mengadakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis dengan target 1000 pasien.

“Dengan visi peduli pada sesama kami mendukung penuh kegiatan pekan donor darah HKSN 2018,” pungkas Nanda.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda