Dukung Industri Kreatif, Sinar Mas Land dan Bengkel Animasi Selenggarakan Indonesian CG Heroes

Indonesian CG Heroes bersinergi dengan program Sinar Mas Land dalam mengembangkan ekosistem digital, khususnya bidang animasi di BSD City.

Sinar Mas Land, Bengkel Animasi, Indonesian CG Heroes
(Foto: dok Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Jakarta) – Bengkel Animasi didukung oleh Sinar Mas Land dan Intel menyelenggarakan acara bertajuk Indonesian CG Heroes di Auditorium Green Office Park 9, BSD City.

Melalui penyelenggaraan Indonesian CG Heroes, Bengkel Animasi bersama-sama dengan Sinar Mas Land dan Intel memiliki misi dalam mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian kreatif terbesar di Asia.

Acara ini menjadi titik temu dan berkumpulnya para pelaku dalam industri animasi Indonesia, mulai dari studio animasi, praktisi, institusi pendidikan, pelajar hingga institusi-institusi pemerintah terkait.

Baca Juga: Sinar Mas Land Buka Techpolitan, Ruang Kreasi Anak Muda di Bidang Teknologi Digital

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land menjelaskan dalam siaran pers, Senin (12/11/2018) melalui acara ini, pihaknya berkomitmen untuk memajukan ekonomi serta ekosistem teknologi dan animasi di BSD City melalui kawasan Digital Hub.

“Langkah ini sebagai bagian dari transformasi kawasan BSD City untuk menjadi ‘The First Integrated Smart Digital City yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi, sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya,” ucap Irawan

Diakui olehnya, dukungan infrastruktur teknologi di BSD City saat ini sudah dimulai dengan ketersediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat kawasan tersebut.

Baca Juga: Puspiptek dan Sinar Mas Land Resmikan Pembangunan GIPTI di BSD City

“Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions. Nantinya, kami akan membangun Animation Valley yang  menjadi ekosistem animasi digital di Digital Hub BSD City,” jelasnya.

Lebih lanjut Irawan menerangkan, saat ini industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang animasi, sedang sangat berkembang.

Industri itu juga memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Kini, Banyak bermunculan studio-studio animasi lokal di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sinar Mas Land Kembangkan Cluster Hayfield di Balikpapan untuk Milenial

Irawan mengatakan rata-rata studio animasi itu mampu menyerap tenaga kerja berkisar antara 100 hingga 300 orang di setiap perusahaan. Mereka mengerjakan proyek-proyek animasi dari berbagai macam negara.

“Besarnya market digital masyarakat Indonesia saat ini merupakan peluang yang mendukung berkembangnya dunia kreatif digital di Indonesia, khususnya di bidang animasi,” pungkasnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda