Dukung Pengembangan Teknologi, Sinar Mas Land Helat Kompetisi Robotik di BSD City

Melalui kerjasamanya dengan Purwadhika dan Makeblock Indonesia, Sinar Mas Land mendukung kompetisi robotik dengan tujuan menumbuhkan antusias kaum muda Indonesia dalam bidang kreativitas dan pengembangan teknologi Tanah Air.

Sinar Mas Land, Purwadhika Startup & Coding School , International Robotic Competition, BSD City
Sinar Mas Land dan Purwadhika Startup & Coding School siapkan delegasi anak Indonesia untuk International Robotic Competition 2019 melalui Makex Indonesia. (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sinar Mas Land (SML) dan Purwadhika Startup & Coding School menghelat kompetisi robotik nasional bertajuk MakeX Indonesia, pada Ahad (06/10/2019) lalu di ICE BSD City.

Melalui kerjasamanya dengan Makeblock Indonesia, kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan antusias kaum muda Indonesia dalam bidang kreativitas dan pengembangan teknologi robot di Indonesia.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menumbuhkan antusias kaum muda Indonesia dalam bidang kreativitas dan pengembangan teknologi robot di Indonesia,”ujar Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land.

Baca Juga: Luncurkan Cluster Fleekhauz, Sinar Mas Land Rancang Hunian Compact untuk Milenial

Irawan mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sudah luar biasa. Bahkan, pekerjaan yang biasa dikerjakan manusia, saat ini mulai beralih dikerjakan oleh digital workers, seperti software dan robot.

Hal itu membuat pihaknya serius menggarap kawasan Digital Hub, yang akan menjadi wadah bagi institusi pendidikan, komunitas, maupun bisnis startup hingga perusahaan multinasional.

Kompetisi MakeX Indonesia 2019 diikuti oleh berbagai sekolah di berbagai kota di Tanah Air, diantaranya, Al-Amjad (Medan), Bina Bangsa School, Sekolah Chandra Kumala, Jakarta Intercultural School dan lain-lain.

Selain itu pula terdapat komunitas Cybereye yang berasal dari Jakarta, Semarang, Malang, serta kota lainnya yang turut serta.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Robotic Anak di ICE BSD City

MakeX Indonesia 2019 memiliki 2 kategori perlombaan, yaitu MakeX Starter (usia 6-12 tahun) dan MakeX Challenge (usia 12-16 tahun).

Dalam MakeX Starter peserta diminta untuk membangun, mendesain dan memprogram produk Makeblock dan bersaing untuk menyelesaikan misi dan rintangan yang diberikan.

100 tim terbaik pada lomba robotik tersebut akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang
MakeX International Competition yang akan diadakan di China pada Desember 2019.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bermitra dengan Grab, Kembangkan Teknologi BSD City

Perwakilan Indonesia itu akan bersaing dengan peserta dari 30 negara lainnya dalam ajang kompetisi robotik bertaraf internasional tersebut.

Bersamaan dengan event MakeX Indonesia 2019 ini, Purwadhika juga meluncurkan program pendidikan “Code Starter” bagi pelajar tingkat TK hingga dengan SMA.

Program ini memiliki 3 klasifikasi kelas, dimulai dari Stater 1 untuk anak-anak usia 5-7 tahun, Starter 2 untuk usia 8-10 tahun, dan Starter 3 untuk usia 11-16 tahun.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda