Dukung Sineas Indonesia, Sinar Mas Land Akan Gelar Movie Industry Talks

Sebagai kota yang berfokus mengembangkan ekonomi digital, Sinar Mas Land melihat potensi perfilman Indonesia harus didukung dengan sarana edukasi yang baik agar mencapai hasil maksimal.

Sinar Mas Land, Movie Talks, BSD City
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Sinar Mas Land (SML) menggandeng Creative Nest akan menggelar ajang bertajuk Movie Industry Talks di BSD City untuk para sineas film Indonesia.

Dilansir dari siaran pers, Selasa (30/07/2019), Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, bahwa industri perfilman di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

Menurutnya, hal tersebut dapat terlihat selama beberapa tahun terakhir, perfilman di Tanah Air telah memberikan banyak prestasi melalui penghargaan maupun cast film Hollywood yang diperankan oleh aktor Indonesia.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Citramas Group Kembangkan Kawasan Ekonomi Digital di Batam

“Tentu sebagai kota yang berfokus pada pengembangan ekonomi digital, sektor perfilman juga menjadi fokus yang cukup penting di BSD City. Oleh karena itu kami bersama Creative Nest, akan mengadakan acara Movie Industry Talks ini,” tutur Irawan.

Nantinya, di dalam ajang tersebut terdapat pembahasan mengenai proses pembuatan film dan tips dalam mencetak karya film terbaik, yang terbagi dalam tiga segmen besar Pre-Production, Production, dan Post-Production.

Dalam sesi ini akan hadir Ody Mulya Hidayat (Produser Dilan 1990), Salman Aristo (Penulis Naskah Laskar Pelangi), dan beberapa nama besar lainnya.

Baca Juga: Tawarkan Fasilitas Hi-Tech, Sinar Mas Land Luncurkan Cluster Kazumi dari Proyek The Zora

Sedangkan, dalam sesi ‘Production’, topik yang akan dibahas adalah seputar proses produksi film dengan menghadirkan Anggy Umbara (Director Warkop DKI Reborn), Wulan Guritno, dan beberapa sineas lain.

Sementara itu pada sesi ‘Post-Production’, akan membahas tentang editing, coloring, penambahan musik dalam film, dan topik menarik lain. Dalam sesi ini Movie Talk Industry menghadirkan Aline Jusria (Editor, Kulari ke Pantai), Adi Supriadi (Colorist The Raid 2), dan sineas lain yang berpengalaman dalam post-production.

Baca Juga: Gandeng Sinar Mas Land, Grab Uji Coba Layanan Grabwheels di BSD City

Irawan mengatakan, film merupakan salah satu media komunikasi yang punya pengaruh cukup besar terhadap masyarakat. Ia menganggap, perfilman menjadi salah satu kanal yang cukup efektif dalam menyampaikan pesan-pesan dengan cara yang menarik dan menyentuh.

“Kami berharap banyak pegiat perfilman atau anak-anak muda yang tertarik dalam industri perfilman bisa hadir dan tergerak untuk mencetak karya-karya masterpiece,” tandas Irawan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda