Dulu Gerbong Kereta Perang Dunia II, Kini Jadi Hunian Unik Bergaya Industrial

Gerbong kereta api tua dari masa Perang Dunia II dikonversi oleh pemiliknya untuk menjadi rumah peristirahatan mungil bergaya industrial.

Gerbong kereta Perang Dunia II, Hunian unik bergaya industrial
(Foto: Tayler Smith / Inhabitat)

RumahHokie.com (Tennessee) – Ada-ada saja ide orang untuk menyediakan rumah penginapan idamannya. Seperti yang dilakukan seorang pensiunan tentara berpangkat Letkol di Amerika Serikat yang mengubah sebuah gerbong kereta api semasa Perang Dunia II menjadi hunian sewa yang unik dan cantik.

Gerbong kereta api tua dari masa Perang Dunia II ini dibeli dari sebuah pelelangan di tahun 2005 lalu. Oleh sang pemiliknya, kendaraan yang dahulu dipakai sebagai dapur berjalan bagi Angkatan Darat Amerika Serikat bagi pasukan yang sedang diangkut ke Pantai Timur untuk naik kapal menuju Eropa.

Dilansir dari Inhabitat, pemilik baru dari properti memutuskan untuk dikonversi menjadi rumah peristirahatan dengan mengubah struktur dan desain interiornya, setelah gerbong tak terpakai selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Desain Rumah Karya Zaha Hadid Ini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Gerbong kereta Perang Dunia 2 Jadi Rumah Cantik
Gerbong kereta tua peninggalan dari Perang Dunia II ini dijadikan hunian yang memiliki interior bergaya industrial. (Foto: Tayler Smith / Inhabitat)

Hal ini dilakukan agar gerbong tersebut menjadi sebuah villa kecil dengan desain ruangan  bergaya industrial. Walaupun diubah menjadi rumah mungil, sang pemiliknya tetap mempertahankan karakter bersejarah yang terdapat pada gerbong kereta api tua itu.

Adapun proses pengerjaan rumah kecil ini memakan waktu delapan bulan konstruksi, yang meliputi instalasi pipa dan pekerjaan listrik.

Baca Juga: Dua Fotografer Ini Rancang Kapal Rumah untuk Melintasi Eropa

Gerbong kereta Perang Dunia 2 Jadi Rumah Cantik
Gerbong kereta api zaman Perang Dunia II ini dilengkapi oleh dapur dan meja makan menghadap ke taman yang asri. (Foto: Tayler Smith / Inhabitat)

Berada di sebuah taman dengan pemandangan yang indah nan asri di Tennessee, Amerika Serikat, penginapan unik yang dapat menampung empat tamu ini dilengkapi berbagai fasilitas tempat tinggal yang nyaman.

Di bagian interior, lantai kayu keras dan dinding putih membuat rumah terasa nyaman. Beberapa jendela besar ‘membanjiri’ interior dengan cahaya alami dan memberikan pemandangan alam sekitar yang menakjubkan.

Baca Juga: Berkat Bentuknya yang Unik, Rumah Monolitik Ini Dihargai USD1,4 Juta

Gerbong kereta Perang Dunia 2 Jadi Rumah Cantik
Untuk menambah kenyamanan para tamu yang menginap, sang pemilik properti meletakkan satu ranjang tidur berukuran queen di area kamar.(Foto: Tayler Smith / Inhabitat)

Gerbong kereta dari masa Perang Dunia II ini memiliki area yang difungsikan sebagai ruang tamu, lengkap dengan sofa empuk dan meja yang terbuat dari material kayu.

Selain itu, kendaraan bersejarah ini pun dilengkapi dengan dapur beserta fasilitas untuk memasak dan meja makan yang dirancang menempel pada bagian dinding gerbong.

Untuk menarik minat penyewa, pemilik aset properti unik yang berusia hampir 80 tahun itu bisa disewa melalui platform Airbnb.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda