Dulux Tetapkan Heart Wood Sebagai Tren Warna Tahun 2018 Mendatang

Dengan mengembangkan tema utama ‘A Welcome Home’, pusat estetika global AkzoNobel menentukan tren warna cat tahun 2018 yang bertajuk Heart Wood.

Arsitek Cosmas Gozali saat menerangkan penggunaan warna cat pada bangunan di Pacific Place, Jakarta, Selasa (5/12/2017). Dengan menelusuri dan mengembangkan tren dan tema utama A Welcome Home, Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood sebagai warna cat utama tahun 2018. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta)Dulux secara resmi memperkenalkan Heart Wood sebagai Colour of the Year 2018. Skema warna tersebut menggambarkan sentuhan warna kayu alami dan bahan kulit, yang diklaim memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk para konsumen yang menginginkan suasana lebih santai.

Dengan menelusuri dan mengembangkan tren dan tema utama ‘A Welcome Home’ atau Kembali ke Rumah, pusat estetika global AkzoNobel mengidentifikasi warna-warna pada tema Heart Wood memungkinkan konsumen untuk hidup dalam keseimbangan yang sempurna dalam rumah mereka.

Baca Juga: Terinspirasi dari Peran Ibu yang Luar Biasa, AkzoNobel Kenalkan Dulux Catylac Glow

Konsep tren warna tersebut menggabungkan nuansa lembut abu-abu, merah muda, biru dan coklat muda yang bercampur, sehingga membentuk nuansa warna biru dan ungu yang lebih berani.

Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East, mengatakan empat palet warna dari tema Heart Wood akan membantu penggunanya mendapatkan hunian yang menyenangkan untuk semua.

Mock up ruangan yang telah menggunakan salah satu palet warna dari tema Heart Wood. (Foto: Adhitya Putra – RumahHokie.com)

“Rumah perlu menjadi tempat di mana penghuninya bisa beristirahat dari hingar bingar, tempat untuk kembali mengisi energi. Warna mampu memainkan peranan penting untuk menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa,” ujar Jeremy Rowe ketika sesi konfrensi pers, Selasa (05/12/2017).

Baca Juga: Gunakan 4.500 Liter Cat, Akzonobel Warnai Kampung di Bandung

Sementara itu, salah satu arsitek ternama di Indonesia, Cosmas Gozali menjelaskan warna dari suatu ruang itu bisa mempengaruhi setiap tindakan atau emosi setiap manusia.

“Dalam arsitektur, penempatan warna di dalam ruang-ruang sangatlah penting untuk mencapai mood tertentu. Misalkan, sebisa mungkin jangan mengaplikasikan warna hitam atau gelap lainnya di ruang makan, karena akan menurunkan selera makan. Oleh karena itu, kita harus tahu karakter warna beserta dampaknya,” ucapnya.

Untuk menguatkan tema ‘Kembali ke Rumah’ yang diusungnya, Dulux pun melengkapi skema warna Heart Wood dengan tiga palet pendukung. Dengan demikian, pengguna produk cat dinding eksterior dan interior ini dapat menyeimbangkan nuansa warna lembut dengan nuansa warna yang lebih berani

Palet warna tambahan pertama, The Comforting Home yang memadukan nuansa warna tanah liat dan merah muda untuk menenangkan pikiran dan indera. Palet kedua, The Inviting Home yang memiliki nuansa biru yang teduh serta nuansa netral dan hijau segar serta menunjang kebutuhan akan interaksi dengan dunia luar.

Serta palet warna ketiga, The Playful Home yang didominasi oleh warna hijau kekuningan dan keemasan membantu memercikkan energi dan mendorong pendekatan hidup yang kreatif.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda