Ed Sheeran Rela Habiskan Uang Miliknya untuk Investasi Properti

Dengan kekayaan yang dimiliki, Ed Sheeran telah membeli 18 rumah di London dan Suffolk serta sebuah restoran di daerah Notting Hill, Inggris.

Aset Properti Ed Shereen
(Foto: Fame Flynet UK / Getty Images)

RumahHokie.com (London) – Nampaknya menjadi bintang pop dunia, tidak lantas membuat Ed Sheeran tergiur untuk menghaburkan kekayaan yang dimiliki. Penghasilan  dari dunia tarik suara, ia gunakan untuk berinvestasi di bidang properti.

Belum lama ini, Ed Sheeran dikabarkan telah menghabiskan total dana sebesar 42 juta Euro atau setara dengan Rp672,5 miliar untuk membeli berbagai aset properti di Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, penyanyi berusia 28 tahun itu telah menggunakan dana sebesar Rp672,5 miliar untuk membeli 18 rumah di London dan Suffolk serta sebuah restoran di daerah Notting Hill.

Baca Juga: Ellen DeGeneres Beli Rumah Bernuansa Bali Seharga USD27 Juta

Di bawah perusahaan Maverick Properties, Sheeran dikabarkan telah bekerjasama dengan manajernya, Stuart Camp, untuk mengembangkan sejumlah aset properti.

Salah satunya adalah rumah di Suffolk. Sheeran mengajukan permohonan izin perencanaan pada tahun 2017, untuk membuat pub pribadi. Properti itu juga dilengkapi dengan ruang bawah tanah dan lorong ke rumah utama.

Selain properti tersebut, pria bernama asli Edward Christopher Sheeran ini sebelumnya telah berinvestasi dengan membeli dua rumah di dekat Shoreditch dengan harga 1,45 juta Euro, enam rumah di Hammersmith seharga 5,6 juta Euro.

Baca Juga: Tidak Laku-laku, Harga Jual Neverland Milik Michael Jackson Kembali Turun

Pelantun lagu ‘Thinking Out Loud’ tersebut, juga memiliki tiga rumah di Holland Park seharga 7,7 juta Euro, dan dua rumah di Chiswick seharga 3,7 juta Euro.

Seorang ahli keuangan Inggris, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Sheeran dinilainya sangat cerdas dan bijak.

“Ia menggunakan uangnya untuk properti. Sheeran memfokuskan properti yang berada di London, di mana pasar masih tumbuh. Dia dapat membebankan biaya tinggi kepada para penyewa. Kemungkinan setiap penyewa tidak sadar, mereka menyerahkan uang kepada penyanyi multi-jutawan,” tutur ahli keuangan itu.

Baca Juga: Jadi Investor Properti, Taylor Swift Miliki Kekayaan Rp1,2 Triliun

Kegemarannya pada properti juga ditunjukan Ed Sheeran dengan membeli sebuah bar tapas bernama Galicia seharga 1,5 juta Euro yang berlokasi di Portobello Road.

Dia ingin mengubahnya menjadi tempat live music. Akan tetapi banyak warga sekitar yang menyangkan tindakan tersebut, karena Galicia dianggap sebagai salah satu restoran Spanyol otentik terakhir yang berada di London.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda