Edukasi Bahaya Demam Berdarah, Sharp luncurkan Program ‘Waspada DBD’

Melalui program 'Waspada DBD' yang diselenggarakan Sharp Indonesia, masyarakat mendapatkan pemahaman menyeluruh baik mengenai bahaya dan cara penanggulangan nyamuk DBD,

Program Waspada DBD, Sharp Indonesia, Teknologi, Plasmacluster Penyuluhan DBD
(Foto: dok. Sharp Indonesia)

RumahHokie.com (Jakarta) – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara sehat serta perlindungan dari bahaya nyamuk demam berdarah dengue (DBD), Sharp Indonesia menyelenggarakan kampanye program bertajuk ‘Waspada DBD’.

Dalam siaran pers, Ahad (14/04/2019) Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan melalui program ‘Waspada DBD’, masyarakat mendapatkan pemahaman menyeluruh baik mengenai bahaya dan cara penanggulangan nyamuk DBD dari Perwakilan Dinas Kesehatan setempat

Selama berlangsungnya acara ‘Waspada DBD’, dijelaskan pula bagaimana teknologi Sharp Plasmacluster dan Air Purifier with Mosquito Catcher dapat membersihkan udara sekaligus memudahkan sistem penangkapan nyamuk dengan cara yang lebih aman

Baca Juga: Dua Produk Home Appliances Sharp Berhasil Pecahkan Rekor MURI

“Melalui teknologi dan produk yang Sharp miliki, kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” kata Agus.

Lebih lanjut, dia menerangkan teknologi Plasmacluster menawarkan udara jernih bagi konsumen melalui kemampuannya menghasilkan ion positif dan negatif yang sama seperti di alam.

Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Hasilnya, teknologi Plasmacluster mampu menghentikkan pergerakan virus, bakteri, maupun alergen.

Baca Juga: Sharp Umumkan Teknologi Plasmacluster Mampu Kurangi Risiko TBC

Teknologi Plasmacluster juga memilik banyak manfaat lain mulai dari menghilangkan bau tak sedap yang sering muncul dari asap rokok, hidangan, dan binatang peliharaan hingga memberikan kelembaban yang tepat pada ruangan.

Agus mengatakan, hingga saat ini teknologi Plasmacluster telah dibenamkan pada lebih dari 14 produk elektronik produksi Sharp. Mulai dari Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator.

Baca Juga: Sharp Dirikan ‘Warung Inisiatif’, Hidupkan Perekonomian Pandeglang Pasca Bencana

“Kami masih akan terus mengembangkan cara-cara terbaru untuk mewujudkan teknologi Plasmacluster yang lebih bermanfaat bagi kehidupan,” tuturnya.

Program ‘Waspada DBD’ merupakan gabungan antara kampanye online dan offline. Program yang dijalankan sejak Maret hingga awal April ini juga memberikan fogging pembasmi nyamuk DBD secara gratis untuk 50 rumah di sekitar area pemukimannya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda