Edukasi Pedagang, Sinar Mas Land Selenggarakan “Pasar Rakyat School”

Sebagai bentuk usaha untuk mendukung pertumbuhan perekonomian UMKM, Sinar Mas Land mengadakan kegiatan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City.

RumahHokie.com (Serpong) – Sebagai bentuk usaha untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM), Sinar Mas Land mengadakan kegiatan “Pasar Rakyat School” di Pasar Modern BSD City, Selasa (29/11/2016).

Kegiatan pembekalan pengetahuan yang dilakukan sebulan sekali tersebut mengangkat berbagai topik, di antaranya pengembangan usaha kecil dan pengenalan bahan berbahaya yang digunakan pada bahan pangan.

Kali ini, Sinar Mas Land bekerjasama dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Serang – Banten memberikan edukasi “Pengenalan zat-zat berbahaya di dalam makanan” ke para pedagang di Pasar Modern BSD City.

Diharapkan, setelah mendapatkan pengetahuan tersebut, para pedagang lebih memerhatikan bahan makanan dan minuman yang dijualnya.

Pasar modern BSD City dibangun pada 2004 di atas lahan seluas 3,2 hektar. Hal ini dilakukan demi mengangkat status Pasar Tradisional yang citranya kumuh menjadi Pasar Tradisional Modern yang lebih tertata rapi dan bersih di BSD City, sehingga dapat mendukung dunia perdagangan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro-Kecil dan Menengah (UMKM).

Pasar Modern BSD City tahap pertama tersebut kerap dijadikan percontohan konsep pasar tradisional yang dikelola secara modern oleh pemerintah dan swasta.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, Pasar Modern BSD City sudah menampung lebih dari 800 UMKM dan mampu bersaing dengan retail raksasa.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda