Ekspansi ke Bisnis Co-Working, Daito Trust Akan Investasikan Dana USD 74 juta

Daito Trust dan JustCo akan membangun dan mengoperasikan bisnis co-working space (ruang kerja bersama) yang fleksibel di Jepang.

Daito Trust Construction, JustCo Holdings, co working space, ruang kerja bersama, investor asing,
Salah satu co-working Space JustCo di Taiwan.(Foto: dok. JustCo)

RumahHokie.com (Singapura) – Sebuah perusahaan konstruksi dan real estat asal Jepang, Daito Trust Construction Co, Ltd, mengumumkan akan menginvestasikan dana sebesar USD50 juta kepada operator co-working space, JustCo Holdings Pte. Ltd.

Selain itu, Daito Trust juga menanamkan investasi tambahan hingga USD24 juta kepada JustCo untuk membentuk usaha patungan.

Mereka berkolaborasi akan membangun dan mengoperasikan bisnis co-working space (ruang kerja bersama) yang fleksibel di Jepang.

Baca Juga: Investor Masih Aktif Mengambil Berbagai Peluang di Pasar Properti Asia

Dilansir dari siaran pers, Jumat (29/11/2019), pembagian saham dari bisnis co-working space di Jepang itu, sebanyak 51% akan dimiliki oleh Daito Trust dan 49% untuk JustCo.

Dengan joint venture ini, akan menjadi bagian integral dari strategi Daito Trust untuk mengembangkan portofolio bisnis properti mereka.

Salah seorang pejabat Daito Trust menerangkan, kemitraan strategis ini akan memanfaatkan kemampuan operator JustCo dalam hal perencanaan ruang, teknologi tempat kerja dan manajemen pengelolaan bisnis co-working space.

Baca Juga: 3 Tahun Terakhir, Ruang Co Working di Asia Pasifik Tumbuh 150%

“Kami akan mengkombinasikannya dengan pengetahuan mendalam Daito Trust tentang pasar real estat Jepang. Dengan cara itu, memungkinkan JustCo untuk memperluas jaringannya di Jepang serta memenuhi kebutuhan pasar,” katanya.

Pertumbuhan Berkelanjutan JustCo
Sejak investasi bersama senilai USD177 juta dari SIC wealth fund Singapura, dan perusahaan real estat multi-nasional Frasers Property Limited pada Mei 2018, operator ruang kerja bersama tersebut telah memperluas jaringannya hingga ke 40 lokasi di delapan kota.

JustCo menjadi salah satu penyedia ruang kerja fleksibel terkemuka dengan kehadiran di berbagai kota di Asia Pasifik.

Baca Juga: Pertumbuhan Infrastruktur Kawasan ASEAN Jadi Daya Tarik Investor

Pada kesempatan yang sama, manajemen JustCo berujar Jepang merupakan pasar penting bagi JustCo. Dia mengatakan, permintaan akan ruang kerja yang fleksibel di kota-kota utama Jepang seperti Tokyo berkembang pesat.

“Ekspansi ke Jepang akan semakin meningkatkan keunggulan jaringan kami untuk lebih melayani kebutuhan pasar di Asia. Ini juga akan memperluas kehadiran kami di delapan pasar utama, termasuk Australia, China, Indonesia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan dan Thailand,” tandas manajemen JustCo.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda