Electrolux Luncurkan Mesin Cuci UltraEco Front Load Washer

Mesin cuci UltraEco Front Load Washer mempunyai fitur eksklusif untuk merawat hijab dan batik, sehingga efisien untuk pemakaian skala rumah tangga.

Peluncuran mesin cuci Electrolux UltraEco Front Load Washer. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Produsen produk elektronik rumah tangga, Electrolux, memperkenalkan UltraEco Front Load Washer, Kamis (14/12/2017). Mesin cuci bukaan depan itu diklaim mampu menyelesaikan siklus pencucian yang hemat energi hingga 70% apabila dibanding dengan seri produk mereka sebelumnya.

Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia mengatakan mayoritas pengguna mesin cuci bukaan depan di Tanah Air tidak memanfaatkan fungsi pemanas yang tersedia, dikarenakan beban listrik yang besar.

Baca Juga: Tips Agar Peranti Elektronik di Rumah Tahan Lama

“Untuk pencucian pakaian yang memerlukan perawatan khusus, seperti hijab dan batik,
biasanya dicuci dengan tangan. Apabila dengan mesin cuci bukaan depan, biasanya akan menggunakan program ‘cotton’ dengan suhu normal,” ujarnya.

Iffan kembali menjelaskan, oleh karena itu Electrolux meluncurkan mesin cuci tanpa pemanas dengan fitur spesial yang secara khusus ditujukan bagi konsumen untuk merawat koleksi hijab dan batiknya.

Mesin cuci bukaan depan dengan kapasitas daya listrik 350 watt per siklus ini dilengkapi dengan Leaf Filter dan Lily Drum. Kedua fitur tersebut memastikan adanya proses ‘bantingan’ halus dan bersih disaat proses pencucian pakaian.

Baca Juga: Tips Mengeringkan Pakaian Saat Musim Hujan

“Metode mencuci menggunakan tangan dan ‘membanting’ pakaian dengan halus, merupakan cara pencucian yang tidak membuat serat kain menjadi cepat rusak. Namun demikian, cara tersebut tidak efisen dan melelahkan. Oleh karenanya, kami menghadirkan kedua fitur tersebut” ungkap Iffan.

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Flexi Dose yang memberikan pilihan dalam penggunaan deterjen bubuk ataupun cair.

Selain itu, adanya fitur Add Clothes yang dibenamkan pada  perangkat home aplliances ini juga akan memberikan kebebasan penggunanya untuk menambahkan pakaian selama lampu indikatornya menyala.

Mesin cuci Electrolux Ultra Front Load tersedia di pasaran Tanah Air dalam 2 tipe, yaitu kapasitas mencuci 7,5 kg dan 8 kg.

Selain mesin cuci, produsen asal negara Swedia ini juga memproduksi lemari es, mesin pencuci piring, peralatan memasak, pengisap debu, penyejuk udara dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda