ESR Cayman Sepakati Kerjasama Sewa Pergudangan Modern dengan Amazon

Proyek pergudangan logistik modern bernama ESR Kuki Distribution Center (ESR Kuki DC) dibangun dengan fasilitas canggih dan ramah lingkungan.

ESR, platform real estat logistik
(Foto: dok. ESR)

RumahHokie.com (Jakarta) – ESR Cayman Limited, platform real estat logistik, menjalin kerjasama dengan Amazon untuk kesepakatan sewa pada proyek pergudangan berbasis human-centric-design, di Kota Kuki, Saitama, Jepang.

Dengan kesepakatan ini, Amazon akan menyewa area logistik modern seluas 72.392 meter persegi milik ESR Cayman.

Proyek pergudangan logistik modern bernama ESR Kuki Distribution Center (ESR Kuki DC) ini dibangun dengan fasilitas canggih dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Apple, Google dan Amazon Kerjasama Kembangkan Sistem Smart Home Terintegrasi

Dilansir dari PR Newswire, bangunan ESR Kuki DC dirancang untuk standar kinerja lingkungan tertinggi. Gedung logistik yang dibangun setinggi 4 lantai tersebut menggabungkan berbagai elemen teknologi ramah lingkungan, seperti atap panel surya dengan kapasitas 2,3 Mega Watt.

Dengan fasilitas dan teknologi ramah lingkungan ESR Kuki DC telah disertifikasi sebagai properti Kelas A oleh CASBEE (Comprehensive Assessment System for Built Environment Efficiency), sebuah sistem penilaian bagi bangunan hijau di Jepang.

Stuart Gibson, Co-Founder dan Co-CEO ESR, menyatakan, perusahaannya sangat senang untuk memperluas kemitraan dengan Amazon, perusahaan e-commerce multinasional tersebut.

Baca Juga: Minat Warga Negara Asing Terhadap Properti di India Semakin Meningkat

“Hal ini (kesepakatan kerjasama) menunjukkan permintaan berkelanjutan untuk fasilitas logistik ESR yang berlokasi strategis dan canggih,” tuturnya.

Lebih lanjut Gibson mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri bisnis e-commerce di berbagai negara, ada kebutuhan sewa pergudangan yang meningkat di Jepang.

Menurut dia tren meningkatnya sewa pergudangan modern telah terbukti dengan tingkat hunian yang tinggi dari semua fasilitas bangunan logistik milik ESR selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Pengembang Singapura Ini Luncurkan Proyek Properti Perdananya di Inggris

“Visi kami ingin memberikan solusi pergudangan logistik terintegrasi di lokasi utama bagi para pelanggan, ” kata Stuart Gibson.

Sebagai tambahan informasi, pergudangan modern ESR Kuki DC ini dahulunya, merupakan bangunan kampus dari sebuah universitas di Kota Kuki yang tidak terpakai.

Kemudian, ESR melakukan perombakan untuk dijadikan pergudangan sewayang dilengkapi pula dengan lounge pribadi dan pusat penitipan anak.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda