Eureka Group Sambut Baik Program DP Nol Rupiah

Realisasi program Rumah DP Nol Rupiah diperhitungkan akan berdampak signifikan terhadap perekonomian DKI Jakarta serta sektor jasa konstruksi dan industri terkait.

Eureka Group-RumahHokie.com-Adhitya Putra-7922
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebanyak 21 pengembang properti yang tergabung dalam anggota DPD REI DKI Jakarta, menyatakan siap menyokong program Rumah DP Nol Rupiah yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu developer properti Tanah Air yang menyambut baik adanya program Rumah DP Nol Rupiah adalah Eureka Group.

Bertepatan dengan pengukuhan pengurus DPD REI DKI Jakarta masa bakti tahun 2017-2020 di Balai Kota, Kamis (18/01/2018), Eureka Group ikut menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sinergi Pengembang REI DKI Jakarta Wujudkan Program DP Nol Rupiah

Lukman Purnomosidi, Presiden Direktur Eureka Group mengatakan kehadiran program tersebut akan berdampak signifikan terhadap perekonomian Jakarta.

“Akan muncul kesempatan pasar yang besar karena ada demand sebanyak 300.000 unit rumah. Jika dirata-rata harga rumah susun mencapai Rp360 juta. Maka potensi pasarnya sekitar Rp108 triliun. Belum lagi potensi ikutannya untuk hunian level menengah dan komersial,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan dengan potensi pasar itu, akan memunculkan total kapitalisasi pasar hingga mencapai tiga kali lipatnya atau sekitar Rp300 triliun. “Katakanlah akan terserap realistis selama 10 tahun, maka per tahunnya ada Rp30 triliun,” ujar Lukman.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Terus Sempurnakan Regulasi DP Nol Rupiah

Dengan gambaran potensi sebesar itu, maka Lukman memperkirakan laju ekonomi di Ibukota akan sangat signifikan.

“Sektor konstruksi dan 100 bidang industri terkait juga akan bergulir cepat. Demikian pula dengan penerimaan pajak dan retribusi yang akan tumbuh dan berdampak pada kenaikan penerimaan PAD DKI Jakarta,” kata Lukman yang juga Ketua Kehormatan DPP REI ini.

Selain Eureka Group, terdapat pula beberapa pengembang properti besar Indonesia yang juga sepakat bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk merealisasikan program rumah DP Nol Rupiah.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda