Expo Clean & Expo Laundry 2018: Ajang Berbagi Inovasi Produk Laundry

Expo Clean & Expo Laundry 2018 akan menampilkan berbagai produk dan inovasi dalam industri cleaning dan laundry untuk rumah sakit, perhotelan maupun bisnis jasa cuci laundry.

Expo Clean & Expo Laundry 2018-RumahHokie.com-Adhitya Putra-8338
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI) melalui divisi Laundry Rumah Sakit akan menggelar Indonesia International Modern Cleaning & Textile Care Exhibition (Expo Clean & Expo Laundry 2018).

Event pameran yang rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari ini dibuat dalam upaya mengedukasi masyarakat luas mengenai pelayanan kesehatan dalam peningkatan kualitas pengelolaan laundry.

Expo Clean & Expo Laundry 2018 akan menampilkan berbagai produk dan inovasi dalam industri cleaning dan laundry untuk rumah sakit, perhotelan maupun bisnis jasa cuci laundry.

Baca Juga : Mandaya Medical Group Akan Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional

“Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi industri laundry nasional, khususnya rumah sakit dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan agar mencapai standar internasional,” ucap Teddy Tjoegito, Ketua Devisi Laundry Rumah Sakit APLI, disaat jumpa pers, Senin (05/03/2018) di Jakarta.

Sementara itu, Teddy Halim, Director PT Media Artha Sentosa, selaku penyelenggara saat dijumpai setelah selesai konfrensi pers menjelaskan, setiap tahunnya pameran ini selalu berupaya untuk memberikan fokus pada aspek cleaning dan laundry dari berbagai perspektif.

“Selain dari sisi edukasi maupun bisnis, target dari pameran ini memang ada
tambahan dari sisi transfer teknologi dan networking,” ujarnya.

Halim mencontohkan untuk mesin laundry koin, nanti dalam ajang ini, akan memamerkan mesin cuci laundry berbasis Internet of Things (Iot) melalui sambungan Clouds yang ditampilkan oleh salah satu vendor.

“Mesin laundry koin ini belum ada di Indonesia. Di luar negeri, teknologi mesin laundry koin berbasi Iot sudah sangat popular, sehingga memungkinkan penggunanya memonitor melalui perangkat digital mereka,” kata Halim.

Baca Juga : Masuki Pasar Indonesia, Candy Tawarkan Home Appliances Berbasis Iot

Tercatat lebih dari 200 peserta dari 25 negara dipastikan mengikuti gelaran Expo Clean & Expo Laundry 2018 ini.

Selain menampilkan beragam inovasi produk, kegiatan yang akan berlangsung pada 27 Maret hingga 29 Maret 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta ini  juga akan diisi oleh berbagai seminar maupun workshop yang diselenggarakan oleh berbagai asosiasi.

Diantara asosiasi yang turut serta dalam gelaran yang ke-5 ini adalah APEKSI, APKLINDO, APLI, LSP Laundry dan lain sebagainya. Pameran ini gratis bagi siapa pun yang ingin datang.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda