Fakta Menarik Kebiasaan Mandi Masyarakat di Inggris

Hasil survei memperlihatkan bahwa satu dari 25 pria dan satu dari 30 wanita di Inggris memilih untuk mandi hanya seminggu sekali.

(Foto: hammacher)

RumahHokie.com (Jakarta) – Sebuah jajak pendapat mengenai kebiasaan mandi masyarakat di Inggris baru-baru ini mengungkapan fakta yang menarik. Ternyata di negara tersebut, banyak pria dan wanita hanya mandi seminggu sekali.

YouGov Omnibus bersama Yahoo News UK melakukan jajak pendapat kepada 2.034 warga Inggris mengenai frekuensi dalam melakukan aktivitas bersih-bersih diri atau mandi.

Hasil survei itu memperlihatkan bahwa satu dari 25 pria dan satu dari 30 wanita di Inggris memilih untuk mandi di rumah hanya seminggu sekali.

Baca Juga: Pertimbangkan 5 Hal Ini Ketika Berencana Membangun Kamar Mandi

Berdasarkan jumlah pria dan wanita di Inggris pada sensus besar terakhir di tahun 2011, setidaknya terdapat 1,24 juta pria dan 960.000 wanita yang mandi atau mandi sekali setiap tujuh hari.

Sedangkan, warga Inggris yang memutuskan mandi dengan frekuensi sekali sehari hanyalah 49%. Kemudian, satu dari lima orang (20%), memilih melaksanakan mandi empat hingga enam kali dalam seminggu.

Kemudian, satu dari lima orang (20%), memilih melaksanakan mandi empat hingga enam kali dalam seminggu. Lalu, sebanyak 18% memilih mandi dua hingga tiga kali seminggu.

Baca Juga: Tips Memperbaiki Kebocoran pada Bak Kamar Mandi

Survei ini juga menemukan bahwa satu dari 100 pria memiliki frekuensi mandi hanya sebulan sekali atau kurang dari sebulan sekali. Sedangkan, tidak ada wanita masuk dalam kategori itu.

Dilansir dari Yahoo News UK, Dr Daniel Atkinson, Direktur klinis layanan konsultasi dan resep online Treated mengatakan banyak orang (warga Inggris) merasa jika melakukan mandi sekali sehari, tidak sepenuhnya diperlukan.

“Ini (mandi) semacam bukan rutinitas. Kita mungkin hanya melakukannya karena menjadi nyaman untuk memiliki kamar mandi di rumah,” ujar Dr Daniel.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Kerak yang Menempel pada Shower Kamar Mandi

Hasil jajak pandapat ini juga menunjukkan bahwa, kaum muda (antara usia 18-24 tahun) cenderung kurang sadar akan kebersihan diri daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua.

Generasi dari kalangan milenial itu juga dua kali lebih mungkin untuk mandi seminggu sekali, daripada kelompok usia yang lebih tua.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda