Fakta Menarik Seputar Desain Interior Kantor LEGO di Istanbul

Kesan kantor yang 'out of the box', nampak sekali pada setiap bagian ruangan di kantor ini. Ide rancangannya disesuaikan dengan produk permainan LEGO.

Gaya desain interior kantor ini terinspirasi dari produk LEGO. Warna cat dinding dan lantai diseuaikan dengan warna yang ada pada produk mereka. Begitu pula bagian ceiling yang dibuat selayaknya bentuk brick pada balok LEGO, sehingga rasa memiliki pada kantor ini makin erat. (Foto: Domusweb.com)

RumahHokie.com (Istanbul) – Dikenal di hampir seluruh dunia sebagai permainan balok plastik bongkar pasang pemacu kreativitas anak-anak, LEGO mengejawantahkan visi yang mereka miliki kedalam desain salah satu kantornya di Trump Towers, Mecidiyekoy, Istanbul, Turki.

Kesan kantor yang ‘out of the box’, nampak sekali pada setiap bagian ruangan di kantor yang dirancang oleh biro O.S.O Architecture dengan tim Okan Bayik, Serhan Bayik dan Ozan Bayik ini. Ide rancangannya disesuaikan dengan ikon produk LEGO, sehingga menghasilkan sebuah desain kantor yang menarik secara estetika dan terasa nyaman.

Berikut ini beberapa fakta menarik seputar desain kantor LEGO seluas 350 meter persegi yang dibangun pada tahun 2014 silam.

Memiliki desain kompak

Konsep keterbukaan sangat tergambar pada ruang-ruang kerja di kantor LEGO Istanbul, Turki. Dengan begitu diharapkan ide dan kreativitas dalam bekerja, dapat mengalir dengan bebas. (Foto: officesnapshot.com)

Dikutip dari laman Rooang.com, kantor LEGO yang dihuni oleh 23 personil ini dirancang dengan kompak dan didesain menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Sang desainer membuat ruang-ruang dengan mengutamakan keterbukaan.

Bagian ceiling ruang kerja didesain dengan bentuk LEGO brick. Ruang pertemuan besar di sisi kanan hall dan bisa langsung diakses. Ruangan tersebut memiliki kapasitas untuk 14 orang dan terhubung dengan ruang penyimpanan untuk memamerkan berbagai produk produsen mainan dunia ini.

LEGO Minifigures

“Lego Minifigures” digunakan pada dinding dan partisi kaca. (Foto: officesnapshot)

Interior kantor LEGO Istanbul semakin ikonik dengan aplikasi “Lego Minifigures” pada beberapa bagian, seperti bagian dinding dan partisi kaca di beberapa ruangan kantor tersebut.

Baca Juga: Tuangkan Konsep Seperti Ini Bikin Betah Kerja di Kantor

Desain lampu unik

Kantor LEGO Istanbul, Turki, memiliki ruang-ruang komunal untuk tempat diskusi informal. Agar terkesan tak kaku, perancang interior kantor ini memakai desain lampu yang ‘out of the box’ dan cenderung unik. (Foto: officesnapshot.com)

Di beberapa ruang kantor LEGO di Istanbul, Turki, tim desainer interior mengaplikasikan bentuk lampu yang unik sebagai aksen dekoratif. Cara tersebut, diharapkan dapat membangkitkan mood bekerja dan kreativitas orang yang berada di dalamnya.

Tersedia ruang komunal

Terdapat pula ruangan-ruangan untuk bersosialisasi atau mengadakan pertemuan informal di kantor LEGO Istanbul. (Foto: officesnapshot.com)

Salah satu yang menarik dari kantor LEGO Istanbul ini adalah tersedianya ruang-ruang komunal untuk para karyawan bersosialisasi secara informal.

Contohnya, area duduk yang menyerupai sebuah gua kecil ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan sedikit privasi bagi para karyawan yang hendak ngobrol ataupun berdiskusi secara kasual.

Dengan serangkaian keunikan yang terdapat pada desain interior kantor LEGO di Istanbul, Turki, memiliki energi positif dan juga mampu memacu kreativitas para pekerja di dalamnya, seperti visi dari produk permainan LEGO itu sendiri. Menarik ya!

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda