Fasilitasi Hunian dan Ritel, Agung Podomoro Gandeng Samsung

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni residensial serta pengunjung trade mall, Agung Podomoro bekerjasama dengan Samsung.

RumahHokie.com (Jakarta) – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni residensial serta pengunjung trade mall, PT Agung Podomoro Land, Tbk. (APLN), melakukan kerjasama dengan produsen peranti elektronik asal Korea, PT Samsung Electronics Indonesia.

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan oleh Cosmas Batubara, Direktur Utama APLN dan Indra W. Antono, Wakil Direktur Utama APLN; dengan Kwon Jae Hoon, Presiden Samsung Electronics Indonesia dan Lee Kang Hyun, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Unggulkan UKM, Agung Podomoro Targetkan 30.000 Tenant Trade Mall

“Agung Podomoro bekerjasama dengan Samsung untuk menghadirkan peranti elektronik di proye residensial dan trade mall. Ke depan, tak hanya smarthome, tetapi juga kami ingin membangun smart nation melalui properti,” jelas Cosmas Batubara kepada sejumlah pewarta, Selasa (10/1/2017).

Pada kesempatan yang sama, Kwon Jae Hoon menuturkan, Samsung selalu menawarkan inovasi terbaik untuk konsumen. Dengan Samsung smart home, semua peranti dapat dikontrol melalui jaringan internet.

Konsep Internet of Things
Indra W. Antono menuturkan, APLN memilih Samsung memiliki teknologi terdepan dengan konsep Internet of Things (IOT) dimana seluruh produknya terintegrasi dengan fitur Smart Home.

“Penghuni residensial APLN nantinya dapat menikmati layanan smart home technology, dimana operasi peralatan rumah tangga sehari-hari terintegrasi dengan jaringan  internet, sehingga akan memudahkan pemilik untuk mengontrol peralatan rumah tangganya melalui gadget dan handphone.

Selain mempermudah, imbuhnya, penggunaan teknologi smart home juga akan menghemat energi dan biaya.

“Kita bisa mengatur kapan menghidupkan dan mematikan peranti di rumah. Dan dapat menghitung biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar listrik, telepon, dan air,” kata Indra.

Di sisi lain, Lee Kang Hyun memaparkan, APLN merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia yang sangat memerhatikan kebutuhan gaya hidup konsumen.

“Teknologi yang kami miliki akan meningkatkan kenyamanan penghuni residensial APLN dan pengunjung trade mall Agung Podomoro,” kata Lee.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini di Indonesia smart home belum jelas konsepnya. Untuk itu, dengan penerapan IOT Samsung di proyek Agung Podomoro diharapkan akan menjadi pengejawantahan konsep smart home.

Di samping itu, Samsung juga akan menyediakan outlet di beberapa trade mall Agung Podomoro, melalui distributor yang ditunjuk.

“Pembukaan gerai Samsung di trade mall (TM) Agung Podomoro dapat memperkokoh TM Agung Podomoro sebagai salah satu pusat perdagangan terbesar di Indonesia,” urai Ho Mely Surjani, AVP Marketing TM Agung Podomoro.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda