Female Apartment Depok Bidik Pasar Mahasiswi dan Orang Tua

Sodorkan konsep Safe, Secure, Comfort, and Healthy, Female Apartment digadang sebagai apartemen khusus wanita pertama di Indonesia.

Progres pembangunan Female Apartment Depok, 24 Februari 2017 (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Depok) – Kawasan Jalan Margonda, Depok, menjadi wadah menjamurnya hunian vertikal. Tak hanya apartemen biasa, beragam tema pun diangkat untuk menjaring konsumen yang spesifik.

Salah satunya adalah PT Graha Loka Pangestu yang mengembangkan apartemen khusus wanita: Female Apartment.

“Sebelumnya apartemen ini bernama Adhigrya Pangestu, namun kami melihat nama Female Apartment lebih mengena dan lebih baik di sisi branding,” jelas M. Gaffani, Commercial Director Female Apartment kepada RumahHokie.com belum lama ini.

Dikembangkan di atas lahan seluas 2.112 meter persegi dengan investasi Rp209 miliar, Female Apartment digadang sebagai apartemen khusus wanita pertama di Indonesia.

Memiliki satu menara setinggi 24 lantai, termasuk tiga rubanah (ruang bawah tanah), Female Apartment merangkum total 551 unit hunian vertikal.

“Saat ini sebanyak 143 unit telah terjual. Kebanyakan pembeli berasal dari Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Depok,” jelas Affan—sapaan akrab M. Gaffani.

Dia menjelaskan, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan 60% unit Female Apartment. Proses topping off akan dilakukan Januari 2018, sementara serah terima akan dimulai Januari 2019.

M. Gaffani, Commercial Director Female Apartment (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)
M. Gaffani, Commercial Director Female Apartment (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Safe, Secure, Comfort, and Healthy
Lebih lanjut, Affan mengatakan, pembeli apartemen ini tidak dibatasi hanya perempuan, tetapi penghuni harus perempuan.

Keunikan konsep inilah yang menjadi daya tarik bagi sebagian kalangan, terutama orang tua yang ingin menyekolahkan anak perempuannya di universitas-universitas di kawasan Depok dan sekitarnya.

“Untuk itulah kami mengedepankan konsep ‘Safe, Secure, Comfort, and Healthy,’” tuturnya. “Jadi, orang tua yang anaknya tinggal di sini akan merasa aman dan tenang.”

Ada tiga tipe unit yang ditawarkan di Female Apartment, yakni Azzalea (single bed seluas 26 m2), Blossom (two beds seluas 30 m2), dan Chrysant (1 bedroom seluas 41 m2). Harga yang dibanderol sekitar Rp22 juta per meter persegi.

“Saat ini tipe Azzalea sudah sold out,” ujar Affan.

Menarik untuk Investor
Di sisi lain, jelasnya, Female Apartement juga menarik untuk investor yang ingin mendapat rental yield. Seperti halnya indekos khusus putri, potensi sewa apartemen khusus wanita lebih mudah dibanding apartemen biasa.

Melihat kondisi pasar apartemen sewa di Margonda, Affan mengatakan, saat Female Apartment diserahterimakan awal 2019 mendatang, rental yield-nya bisa berkisar 7%.

Menurutnya, capital gain di kawasan Margonda pun cukup tinggi, yakni bermain di angka 17% – 20% per tahun.

“Ini angka real di lapangan. Jadi bayangkan berapa harga apartemen di sini saat beroperasi nanti,” katanya.

Anto Erawan

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda