Fortress, Pintu Baja Bernuansa Natural Selaiknya Material Kayu

Dengan teknologi heat transferred printing, pintu baja Fortress dirancang memiliki tampilan selaiknya material kayu alami.

Fortress, Pintu Baja
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Perusahaan pintu baja dan besi yang sudah beroperasi sejak 15 tahun lalu, PT Jaya Bersama Saputra Perkasa meluncurkan pintu rumah berbahan baja Fortress yang dirancang menyerupai material kayu solid, dalam ajang Megabuild Indonesia, Kamis (14/03/2019) di JCC, Senayan, Jakarta.

Jon, Business Development Fortress, menjelaskan produk tersebut dibuat sebagai alternatif pengganti pintu rumah berbahan kayu. Pintu baja Fortress dipasarkan dalam tujuh motif serupa dengan urat kayu dan memiliki dua varian warna pilihan, yakni putih dan aksen warna natural kayu.

Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan motif kayu alami, pintu baja tersebut melalui proses akhir atau finishing dengan teknologi heat transferred printing, sehingga secara penampilan pintu memiliki motif selaiknya urat kayu alami.

Baca Juga: Warna Pintu Ternyata Ungkap Karakter Pemilik Rumah Lho!

“Kami memiliki tiga treatment finishing. Pertama, phosphorized untuk anti karat. Kedua, powder coating untuk mengeluarkan warna dasarnya. Ketiga, kami menggunakan finishing heat transferred printing untuk mendapatkan motif seperti kayu alami. Jadi itu bukan tempelan yang bisa copot,” papar Jon kepada RumahHokie.com.

Pintu Fortress dibuat dengan material panel plat baja yang memiliki ketebalan 0,6 mm dan plat pada bagian kusen mencapai 0,8 mm.

Lebih lanjut, Jon mengatakan dengan ketebalan tersebut, membuat pintu Fortress lebih tahan, namun sekaligus memiliki bobot yang relatif ringan untuk ukuran material baja.

Baca Juga: Bahan Baku Baja Langka, Harga Rumah Rakyat Berpotensi Meningkat

“Pintu baja ini tergolong ringan, beratnya hanya 35 kg. Untuk spesifikasi produknya, lebar 90 cm untuk pintu single. Lalu, 150 cm untuk jenis double door. Sedangkan untuk tingginya, ada yang 210 cm dan 230  cm,” katanya.

Menurut Jon, pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan produk tersebut. Hal itu dikarenakan pintu Fortress dilengkapi ABlock System Computer Key.

“Kita tidak perlut takut kunci akan diduplikat atau digunakan orang. Karena di antara kunci cadangan yang diberikan, ada satu kunci pengubah pola. Begitu anak kunci dimasukan dan diputar, maka otomatis akan mengubah pola, sehingga kunci yang hilang tidak bisa digunakan lagi,” ujar Jon.

Baca Juga: Bagaimana Mengatasi Pintu Rumah Memuai Saat Musim Hujan? Ini Solusinya

Selain itu, pintu baja tersebut dilengkapi karet peredam yang terpasang di sekeliling daun pintu dan kusennya. Tujuannya adalah untuk meredam suara dan untuk keamanan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran.

“Sebenarnya, ketika terjadi kebakaran kan yang dapat menyebabkan penghuninya terbunuh bukan karena api, namun karena asapnya yang membuat orang pingsan dan terkena api. Nah, karet ini berfungsi untuk menghalau asap untuk masuk ke ruangan,” katanya.

Fortress memberikan garansi 2 tahun, yang meliputi finishing dan jaminan penggantian spare part. Hingga saat ini, Jon mengatakan produk pintu baja tersebut sudah terpasang di beberapa perumahan di Jakarta, Summarecon Serpong, BSD City, Graha D’Lavenda Bekasi dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda