Foto: Suasana Pemakaman Ir Ciputra di Memorial Park Citra Indah

Suasana pemakaman Ciputra di Memorial Park, Citra Indah, nampak tenang dan didominasi oleh nuansa putih. Para pelayat nampak hikmat mengikuti jalannya prosesi pemakaman.

RumahHokie.com (Bogor) – Sang Begawan Properti Indonesia, Dr. (HC) Ir Ciputra,
telah dikebumikan pada Kamis (05/12/2019) di Memorial Park, Citra Indah City, Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan RumahHokie.com, ratusan pelayat yang terdiri dari keluarga besar, para tamu dan kolega kerja hadir dalam pemakaman pria yang merupakan pendiri sekaligus pimpinan Ciputra Grup tersebut.

Baca Juga: Ciputra Tutup Usia, Ini Sisi Lain Sang Begawan Properti yang Patut Dikenang

Suasana pemakaman nampak tenang dan didominasi oleh nuansa putih. Para pelayat nampak hikmat mengikuti prosesi pemakaman Ciputra.

Kedatangan jenazah pengusaha yang akrab disapa Pak Ci ini di Memorial Park, Citra Indah dimulai sejak 10.15 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan Hymne Jaya – Metropolitan – Ciputra.

Kemudian, penurunan peti jenazah pukul 10.55 WIB dan dilanjutkan oleh tabur bunga oleh keluarga inti. Berikut ini sejumlah foto pemakaman Ciputra yang kami abadikan hari ini.

Baca Juga: Ir. Ciputra: Deretan Kata Motivasi dari Sang Begawan Properti

Seperti diketahui bersama, pengusaha properti yang dikenal pula dengan nama Tjie Tjin Hoan tersebut meninggal pada 27 November 2019 lalu di Singapura.

Ciputra tutup usia dalam umur 88 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Dian Sumeler dan empat orang anak, yakni Rina Ciputra Sastrawinata, Cakra Ciputra, Candra Ciputra, Junita Ciputra.

Baca Juga: Lukisan Hendra Gunawan: Antara Karya Seni dan Nilai Hidup Ciputra

Dalam kata sambutan dukanya, anak ketiga Ciputra, Candra Ciputra, mengatakan dengan ketiadaan sang Ayah, bisnis Ciputra tetap akan berjalan dan tumbuh seperti biasa.

“Kami akan terus berjalan dan tumbuh dengan keadaan seperti ini. Sebenarnya, bapak sejak 10 tahun terakhir sudah mengurangi kerja di perusahaan secara bertahap. Kami akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, agar bisa terus bersatu dan berjalan terus,” tandas Candra.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda