Gaet Pasar Milenial, Emporium Pluit Mall Lakukan Transformasi Konsep

Perubahan konsep yang dilakukan oleh Emporium Pluit Mall Jakarta menandai masuknya dekade baru pusat perbelanjaan milik Agung Podomoro Land tersebut.

Emporium Mall Pluit
Kemeriahan di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara. (Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pengelola Emporium Pluit Mall mengumumkan telah melakukan transformasi konsep tampilan pada sejumlah area pusat perbelanjaan di Jakarta Utara tersebut.

Perubahan konsep yang dilakukan oleh Emporium Pluit Mall Jakarta ini menandai masuknya dekade baru pusat perbelanjaan yang telah berumur 10 tahun tersebut untuk menggaet pasar generasi milenial.

Ditemui saat jumpa pers, Jumat (06/12/2019), Ellen Hidayat, CEO Emporium Pluit Mall mengatakan, transformasi yang dilakukan mencangkup perubahan interior pada beberapa bagian.

Baca Juga: Era Digital Bawa Pasar Ritel Jakarta Lebih Atraktif

“Saat ini melihat perkembangan pasar, terutama pada segmen generasi milenial, mereka menginginkan tenat-tenant FnB dan Fesyen. Oleh karena itu kami menghadirkan food court yang instagramable dan sejumlah tenant fesyen dengan nuansa yang digemari milenial,” ujar Ellen

Dia lebih lanjut menerangkan, perubahan dilakukan mencangkup area Food Empire, re-zoning tenant, re-lay out dan perubahan interior serta masuknya tenant-tenant baru.

Dengan pembenahan ini, menurutnya akan membuat Emporium Pluit mall semakin menjadi destinasi belanja dan rekreasi keluarga di kawasan Utara Jakarta.

Baca Juga: Okupansi Ritel Jakarta Mendekati 90%, Landlord Aktif Ambil Peluang

Ellen mengatakan hingga kini tingkat pengunjung mall pada hari biasa telah mencapai 50 ribu orang per hari. Sedangkan pada akhir pekan, pengunjung Emporium Mall Pluit bisa mencapai 75 ribu orang. Untuk tingkat okupansi ruang ritel Emporium Jakarta Utara tersebut mencapai 96%.

“Kami harap, dengan perubahan konsep yang kami lakukan dapat menarik minat pengunjung milenial sebanyak 30% dan sisanya berasal dari keluarga,” ucapnya.

Demi mewujudkan target tersebut, Ellen Hidayat mengatakan pihaknya mengadakan rangkaian acara untuk merayakan libur Natal dan akhir tahun.

Baca Juga: Agung Podomoro Land Mulai Garap Apartemen Orchard View Batam

“Untuk pertama kalinya, kami mendatangkan karakter dalam perayaan liburan akhir tahun, yaitu My Little Pony. Kami juga akan mengadakan Midnite Sale pada 14-15 Desember mendatang. Acara ini didukung oleh lebih dari 250 tenant tetap mall dengan memberikan diskon spesial hingga 70% serta beragam penawaran menarik lainnya,” kata Ellen.

Memiliki luas mencapai 62.500 meter persegi, Emporium Pluit Mall merupakan salah
satu unit usaha dari PT Agung Podomoro Land, Tbk.

Hingga kini pusat perbelanjaan tersebut telah memiliki 286 tenant terkemuka, seperti SOGO Department Store, Transmart, Best Denki, Gramedia, Emporium XXI, Timezone, Ace Hardware, H&M, Uniqlo, dan lain sebagainya.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda