Gandeng G3 Projects, Crown Group Bangun Proyek Pertama di Melbourne

Menara apartemen yang dirancang oleh Koichi Takada Architects ini digadang akan menjadi mahakarya sekaligus landmark Kota Melbourne.

Crown Group - Southbank apartemen - melbourne - koichi takada - G3 Projects - rumahhokie - dok (3)
Proyek teranyar Crown Group di Melbourne, Australia (Foto: Dok. Crown Group)

RumahHokie.com (Melbourne) – Setelah sukses mengembangkan proyek-proyek ikonik di Sydney, Australia, Crown Group segera meluncurkan proyek perdana di Melbourne tahun ini. Pembangunan proyek hunian vertikal di kawasan seni Southbank ini telah mendapat restu dari City of Melbourne Januari silam.

Menara apartemen yang dirancang oleh Koichi Takada Architects ini digadang akan menjadi mahakarya sekaligus landmark Kota Melbourne.

Baca Juga: Lebarkan Sayap, Crown Group Bangun Empat Proyek di Tiga Negara

Bekerjasama dengan pengembang asal Melbourne, G3 Projects, Crown Group akan menghadirkan dua menara hunian setinggi 14 dan 16 lantai di lahan seluas 2,070 meter persegi yang berlokasi di 175 Sturt Street.

Kedua menara ini merangkum 152 unit apartemen mewah mulai tipe studio, satu kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur.

Baca Juga: Mengintip Kemewahan SKYE Suites Sydney Milik Crown Group

Para penghuni nantinya dapat mengakses fasilitas bergaya resor khas Crown Group, yang meliputi lounge dan taman di rooftop, teater, area bermain anak-anak, gym, dan kolam renang indoor. Juga akan ada kafe yang terletak di lantai dasar dan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda di podium empat lantai.

Sesuai dengan lokasinya di kawasan seni, apartemen ini memiliki fitur utama sebuah ruang seni komunitas di lantai bawah yang akan menyediakan ruang untuk menggelar pameran serta sarasehan budaya.

Think Big, Start Small
CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, proyek ini adalah bagian dari visi Crown Group untuk mengembangkan pembangunan sejumlah proyek hunian senilai Rp30 triliun di Melbourne.

“Ini adalah bagian dari strategi think big, start small kami. Rencana kami yang lebih besar adalah mengembangkan proyek-proyek baru di Melbourne, tetapi kami ingin memulai dengan satu proyek untuk tes pasar. Visi kami bukan hanya untuk membangun gedung apartemen, tetapi untuk menciptakan hunian yang memiliki cerita,” urai Iwan Sunito dalam siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Ini Penampakan Proyek Crown Group di Ancol, Raja Ampat Jadi Inspirasi

Menurutnya, warga Melbourne sangat mencintai seni dan budaya, bahkan Melbourne sendiri didapuk sebagai salah satu kota yang paling berbudaya di dunia, sehingga konsep proyek dibuat bercerita seputar dunia seni.

“Konstruksi proyek akan dimulai pada 2021, yang memberi kami kepercayaan diri untuk menghadirkan proyek pada waktu terbaik dalam siklus pasar, sehingga investor bisa memiliki potensi peningkatan nilai investasi,” tutur Iwan.

Baca Juga: Mau Beternak Properti di Australia, Simak Resep Berikut ini

Sementara itu, Arsitek Koichi Takada mengatakan desain apartemen ini terinspirasi dari gambar-gambar seni, sebelum akhirnya muncul ide membuat desain dua menara putih yang membentuk lengkungan dan dikelilingi oleh “pita” putih.

“Pita-pita tersebut akan membentuk pola yang indah yang memancarkan kilau putih, memantulkan cahaya, dan menciptakan kesan kanvas yang terus berubah dan akan menjadi pusat perhatian bagi orang-orang di sekitarnya,” pungkas Koichi Takada.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

 

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda