Gandeng Pemprov DKI, Avian Brands Siap Bedah 83 Rumah di Cilincing

Selain menggelar pelatihan bagi PHL, Avian Brands menggandeng Pemprov DKI siap merealisasikan program bedah rumah di kelurahan Cilincing.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan produk Avian Brands kepada PHL sebagai simbolis pelaksanaan program bedah rumah.

RumahHokie.com (Jakarta) – Melalui program CSR “Warna-Warni untuk Jakarta,” Avian Brands memastikan untuk ikut serta memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat Jakarta.

Salah satu programnya, pelatihan khusus bagi 289 Pekerja Harian Lepas (PHL). Pelatihan ini diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas dan kinerja serta mengangkat nilai produktivitas kerja para PHL dimasa akan datang.

“Selain membentuk PHL menjadi personil yang terlatih dan siap pakai, pelatihan ini juga diharapkan dapat berdampak jangka panjang atas perbaikan perekonomian dan pendapatan masyarakat,” ungkap Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands, senin 8/5/2017.

“Pelatihan ini juga akan membantu meminimalisir pengangguran, karena selepas ini PHL telah dibekali skill yang siap bekerja,” tegasnya.

Baca juga: Avian Brands Luncurkan Program CSR Warna-Warni Untuk Jakarta

Terkait materi program pelatihan khusus, Avian Brands menghadirkan sejumlah materi seperti dasar-dasar aplikasi pengecatan, pengenalan produk cat khusus seperti kayu, besi, beton, dan tembok, hingga aplikasi semen instan dan waterproofing.

Pelatihannya digelar dua sesi, teori dan praktik. Didukung pula oleh beragam produk andalan, diantaranya Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Exterior, Avitex Alkali Resisting Primer, Avian Cat Kayu & Besi, No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, dan semen instan Giant Mortar.

“Peserta pelatihan ini berasal dari beberapa wilayah di Jakarta Utara, Timur, Barat dan Pusat. Kami membaginya menjadi lima gelombang pelatihan untuk teori dan pendampingan kerja praktik secara langsung disalah satu wilayah rumah susun (rusun) Jakarta per Kota wilayah,” urai Novi.

Pihaknya juga memberikan bantuan berupa tenaga ahli dibidangnya, menyediakan alat-alat pelatihan, dan memberikan sertifikasi bagi mereka yang telah ikut serta pelatihan.

Bedah Rumah Cilincing Jakarta
Dalam melakukan kegiatan sosial, Avian Brands menggandeng Pemprov DKI siap merealisasikan program bedah rumah di kelurahan Cilincing.

Melalui program CSR lanjutan bertajuk “Warna-Warni untuk Jakarta,” Avian Brands bakal membedah 83 rumah, sebagai bentuk dukungan program kerja Gubernur DKI Jakarta guna mewujudkan rumah layak huni.

Program itu rencananya baru dimulai dipertengahan bulan Mei 2017, dengan target penyelesaian hingga September 2017.

Selama program pelatihan PHL dan Bedah Rumah, Pemerintah DKI Jakarta merancang pembuatan E-katalog bahan bangunan untuk memberi kemudahan terhadap edukasi dan pengadaan material bahan bangunan yang dibutuhkan.

Dengan demikian, PHL bersertifikat ataupun Dinas Pemprov DKI Jakarta mudah melakukan pembelian material cat Avian Brands, lengkap dengan informasi harga dan lokasi pembelian.

“E-katalog, tidak hanya memberi kemudahan untuk para PHL, Avian Brands juga dipermudah dan diberi kesempatan dalam mensosialisasikan semua produk serta pengadaan yang dibutuhkan untuk program Bedah Rumah ataupun proyek-proyek Pemprov DKI kedepannya,” tutup Novi.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda