Gandeng Perusahaan Jerman, Viro Kembangkan Furnitur Anyam

Kerjasama Viro dan Rehau diharapkan dapat lebih menggairahkan industri furnitur, khususnya pada produk berbahan dasar anyaman polimer di dalam negeri maupun mancanegara.

Viro, Furnitur Anyam, Rehau, Raucord, Johan Yang, perusahaan Jerman
(Foto: Adhitya Putra - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Jakarta) – PT Polymindo Permata, selaku pemegang merek Viro mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan polimer asal Jerman, Rehau, di ajang Indonesia International Furniture Expo (IFEX), Senin (11/03/2019) di Kemayoran, Jakarta.

Ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman, salah satu produk Rahau, yakni Raucord akan bergabung dengan ViroFiber secara efektif.

Kedua perusahaan sepakat untuk menggabungkan lini bisnis dalam bidang material untuk pembuat furnitur, agar dapat memberikan produk yang inovatif.

Dalam kolaborasi ini, Viro akan bertanggung jawab dalam memproduksi serat anyam berbahan dasar polimer yang ditargetkan bagi pembuat furnitur dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Usung Konsep Archineering, Viro Bangun Gazebo Gedong Panjang

Sedangkan, peranan marketing dan penjualan akan diambil alih oleh Rehau yang saat ini memiliki jaringan di lebih dari 170 lokasi di lebih dari 50 negara serta membantu dalam pengembangan teknologi.

“Kami berharap kolaborasi antara kreativitas lokal dengan transfer ilmu pengetahuan yang canggih dari Jerman, dapat terus mendukung perkembangan industri manufaktur bahan anyam furnitur dalam negeri, ” ujar Johan Yang, Executive Vice President PT Polymindo Permata.

Terkait kualitas produk, Johan mengklaim bahwa ragam furnitur anyam yang dihasilkan oleh perusahannya memililki durabilitas yang tinggi.

Baca Juga: Di Balik Uniknya Tampilan Natural Cofftea House di Kompleks GBK Jakarta

“Produk-produk kami memiliki karakteristik yang tahan air, tidak pudar, tahan terhadap paparan cuaca. Oleh karenanya, produk ini cocok untuk di komersial maupun residensial,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, David Herensperger, Chairman for South East Asia Rehau Ltd, menuturkan pihaknya melihat adanya peluang yang baik dengan dilakukannya kerjasama bisnis Raucord dan ViroFiber.

“Kami berharap kombinasi ini dapat membuat selangkah lebih maju dalam segi inovasi
dan manufaktur bahan furnitur, sehingga dapat membuat kami memimpin di pasar Indonesia dan dunia”, kata David.

Baca Juga: Kolaborasi Viro dengan Kezia Karin Bukti Anyaman dapat Tampil Kekinian

Ia menuturkan, industri properti dan interior memiliki keterkaitan, khususnya pada produk furnitur. Menurutnya, bidang itu memiliki masa depan yang cerah dan potensial di masa mendatang.

Untuk saat ini, produk Raucord dan ViroFiber tetap dapat diperoleh di pasar Indonesia maupun mancanegara. Terkait produk kolaborasi, diharapkan dapat tersedia di pasaran mulai kuartal IV-2019.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda