Gandeng PPD, APP Buka Rute Bus dari Grand Dhika City Jatiwarna

Rute bus ini diluncurkan menyusul pembukaan rute Grand Dhika City Bekasi Timur – Paragon.

Gandeng PPD, APP Buka Rute Bus dari Grand Dhika City Jatiwarna
Transjabodetabek Premium dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan fasilitas WiFi (Foto: Anto Erawan - RumahHokie.com)

RumahHokie.com (Bekasi) – Akses dan transportasi menjadi poin penting yang diperhatikan PT Adhi Persada Properti (APP) dalam mengembangkan proyek. Untuk itu, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini menggandeng Perum PPD untuk membuka rute bus Transjabodetabek Premium dari Grand Dhika City Lifestyle Jatiwarna, Kamis (1/2/2018) pagi.

Dengan titik awal pemberangkatan dari Grand Dhika City Lifestyle, PPD akan menyediakan dua rute, yaitu GDC Lifestyle Jatiwarna – Plaza Senayan, serta rute GDC Lifestyle Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol.

Baca Juga: Bangun Tower Arlington, Adhi Persada Pasarkan Unit Rp360 Jutaan

Transjabodetabek Premium Rute Grand Dhika City Lifestyle Jatiwarna – Plaza Senayan memiliki tiga jadwal  keberangkatan dalam seharinya, yaitu jam 05.30 WIB, 05.45 WIB, dan 06.00 WIB. Sedangkan dari Plaza Senayan – Grandhika City Lifestyle Jatiwarna berangkar pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB, dan 16.30 WIB.

Untuk Rute Grand Dhika City Lifestyle Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol, disediakan tiga kali keberangkatan, yaitu 05.30 WIB, 05.45 WIB, dan 06.00 WIB. Sedangkan dari Mall Ciputra Grogol jadwal keberangkatannya pada 16.30 WIB, 17.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Integrasi Proyek dengan Transportasi Umum
Agus Sitaba, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti mengatakan, rute bus ini dilakukan menyusul pembukaan rute dari Grand Dhika City Bekasi Timur – Paragon. Hal ini, imbuhnya, merupakan sebuah bukti bahwa APP tidak sekadar membangun hunian, namun membangun kehidupan.

“Dalam kehidupan, tentu masalah transportasi yang terintegrasi menjadi kebutuhan dari penghuni kawasan yang kami bangun. Dan hari ini kami mewujudkan semua itu, dengan bekerjasama dengan Perum PPD,” jelasnya kepada awak media.

PPD akan menyediakan dua rute, yaitu GDC Lifestyle Jatiwarna – Plaza Senayan, serta rute GDC Lifestyle Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol (Foto: Anto Erawan – RumahHokie.com)

Menurutnya, rute Transjabodetabek Premium dari dua proyek properti APP akan menjadi titik awal dari sinergi antara APP dengan Perum PPD.

Agus mengatakan, APP berkomitmen akan menjalin kerjasama yang serupa untuk mengintegrasikan semua proyek-proyek properti yang dikembangkan, dengan sistem transportasi umum, termasuk jalur LRT (light rail transit).

Baca Juga: Andalkan Akses LRT, ­Adhi Persada Properti Rilis The Conexio

Dia menguraikan, Grand Dhika City Lifestyle merupakan kawasan mixed used di lahan 41.498 m2. Di kawasan ini akan terintegrasi tujuh tower apartemen, lifestyle mall, dan hotel.

“Dengan adanya rute Transjabodetabek Premium ini, akan memudahkan penghuni dan masyarakat sekitar Jatiwarna untuk menuju pusat bisnis di Jakarta,” imbuh Agus.

Masih Tarif Promosi
Sementara itu, Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD mengatakan, saat ini trayek bus dari dan menuju GDC Lifestyle Jatiwarna berkisar Rp10.000.

“Ini masih harga promo. Idealnya tarif berkisar Rp25.000 hingga Rp30.000,” jelas Pande pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Adhi Karya Optimistis LRT City Mampu Bantu Urai Kemacetan

Lebih lanjut dia memaparkan, tujuan pengoperasian layanan ini merupakan salah satu bentuk peran serta Perum PPD dalam mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan di Jakarta.

“Kami berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum selain juga sebagai alternatif ataupun solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup,” urai Pande.

Anto Erawan
anto.erawan@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda