Gandeng Rumah.com, Metland Luncurkan Aplikasi Online

Metland kembali melakukan terobosan solusi pemasaran properti berbasis teknologi. Developer pertama yang meluncurkan aplikasi e-Property Track (e-PT).

eproperty track-rumahhokie-dedy mulyadi-dok
Metland melakukan kolaborasi sinergis dengan portal properti Rumah.com dalam implementasi solusi pemasaran properti berbasis teknologi, e-Property Track.

RumahHokie.com (Jakarta) – Guna memperluas jalur pemasaran produk properti,  PT Metropolitan Land, Tbk (Metland) bersama Rumah.com meluncurkan aplikasi e-Property Track (e-PT).

Strategi tersebut diharapkan akan mempermudah pemasaran ketujuh proyek proyek residensialnya yaitu Kaliana Apartment, Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun dan Metland Cibitung.

“Dengan aplikasi e-PT diharapkan penjualan melalui agen properti akan meningkat,” ujar Wahyu Sulistio, Direktur PT Metropolitan Land Tbk pada acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Baca juga: Metland Gandeng Keppel Land Garap Rumah Tapak di Tangerang

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, teknologi digital saat ini merupakan elemen penting yang dapat diperhitungkan untuk meningkatkan pemasaran produk properti. Karenanya, Metland mengaplikasikan e-PT menjadi salah satu elemen penting dalam kesuksesan strategi pemasaran produk.

Menurutnya, marketing sales untuk penjualan unit properti Metland tahun 2017 mencapai target Rp1.050 miliar dan Rp450 miliar untuk pendapatan berulang (recurring income). Hingga bulan Maret 2017, marketing sales Metland sebesar Rp307 miliar dengan porsi penjualan unit properti sebesar Rp192 miliar dan pendapat berulang Rp115 miliar.

“Aplikasi ini tidak saja memudahkan internal sales untuk memasarkan produk tetapi juga membuka peluang bagi agen properti yang ingin memasarkan produk Metland. Sehingga, kami dapat memenuhi target penjualan tahun ini,” tambah Wahyu.

eProperty Track Perangkat Pemasaran Bagi Developer
e-PT (www.epropertytrack.com) merupakan platform aplikasi berbasis mobile yang menghubungkan developer dengan para stakeholder kunci penjualan properti.

eProperty Track Metland-rumahhokie-dok2
Tampilan mobile apps eProperty Track produk Metland

“Melalui e-PT, para marketing akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time. Dengan cara ini, mereka lebih mudah dan lebih efisien,” terang Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

“Para marketing maupun agen properti bisa melakukan reservasi di mana saja dan kapan saja dan seluruh informasi akan ter-update seketika,” ucapnya.

“Ini membuktikan bahwa solusi e-PT merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangkan persaingan saat ini,” ujar Wasudewan.

Menurutnya, Metland menjadi salah satu developer yang selalu melakukan inovasi pemasaran dan yang pertama menggunakan aplikasi ini. Tentunya solusi yang dihadirkan Rumah.com memperkuat komitmennya para pelaku industri properti, untuk melayani konsumen memanfaatkan teknologi digital.

Canggihnya, tanpa koneksi internet sekali pun aplikasi ini dapat menunjukkan mobile sales gallery, yang memuat tak hanya foto-foto, tetapi juga virtual tours, floorplan, hingga video.

Dedy Mulyadi
dedy.mulyadi@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda