Gandeng Sinar Mas Land, Grab Uji Coba Layanan Grabwheels di BSD City

GrabWheels merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis antara Grab dan Sinar Mas Land di bidang teknologi, untuk membangun Integrated Smart Digital Digital City.

Grabwheels, Grab Indonesia, Sinar Mas Land, BSD City
(Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Grab Indonesia umumkan kerja sama strategis pengembangan teknologi dengan Sinar Mas Land di area BSD City. Mereka berkolaborasi dalam proyek uji coba solusi mobilitas berbentuk GrabWheels.

GrabWheels merupakan layanan berbentuk skuter listrik ramah lingkungan dan bisa digunakan di beberapa lokasi di sekitar BSD City, Tangerang.

Inovasi di bidang teknologi transportasi ini merupakan awal dari riset bersama yang dilakukan antara Sinar Mas Land dengan Grab, untuk mengintegrasikan berbagai moda transportasi publik.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bermitra dengan Grab, Kembangkan Teknologi BSD City

Dilansir dari siaran pers, Jumat (10/05/2019), Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, mengungkapkan mobilitas masyarakat Indonesia sangat tinggi, termasuk dalam hal kebutuhan transportasi first-mile last-mile yang berkelanjutan dan mudah diakses.

“Masyarakat yang tinggal di BSD City, umumnya memiliki kebutuhan yang lebih tinggi terhadap berbagai layanan yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Itulah sebabnya, kami bersama dengan Sinar Mas Land menghadirkan layanan GrabWheels,” ujar Ongki.

Ia mengatakan, moda transportasi ini menggunakan pendekatan hyperlocal atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang ada di daerah BSD City.

Baca Juga: Sinar Mas Land Fasilitasi Perkembangan Pendidikan di BSD City

Menyambut kehadiran layanan GrabWheels, Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, mengatakan BSD City terus mengembangkan infrastruktur dan fasilitas
digital guna mendukung kehidupan dan bisnis di kota mandiri ini.

Dengan layanan GrabWheels, menurutnya akan turut memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di wilayah tersebut.

“Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini, merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi perusahaan dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat,” tutur Irawan.

Baca Juga: Tawarkan Fasilitas Hi-Tech, Sinar Mas Land Luncurkan Cluster Kazumi dari Proyek The Zora

Untuk menggunakan layanan moda ini, para pengguna dapat mengaksesnya dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba.

Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi untuk segera memulai perjalanan mereka.

Setelah mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda