Gandeng UKM Lokal, Ikea Pamerkan Produk Kerajinan Indonesia

Pameran UKM Teras Indonesia menghadirkan aneka kerajinan dari Tanah Air yang digunakan sebagai pelengkap dekorasi interior rumah.

(Foto: Ikea Indonesia)

RumahHokie.com (Tangerang) IKEA Indonesia kembali menghadirkan Teras Indonesia, sebuah pameran usaha kecil menengah (UKM) kerajinan yang diselenggarakan di IKEA Alam Sutera, Jum’at (01/12/2017). Event yang telah diadakan sebanyak 9 kali ini menampilkan berbagai produk kerajinan rumah tangga dari berbagai perajin di Tanah Air.

Pameran UKM Teras Indonesia kali ini menghadirkan aneka kerajinan yang digunakan sebagai pelengkap dekorasi interior yang unik. Budaya Indonesia menjadi tema yang diangkat dalam ajang yang memamerkan produk kerajinan seperti batik, aneka tenun khas Palembang dan handmade handicraft ini.

Baca Juga: IKEA Rilis Cara Baru Berbelanja Melalui Online Point Bintaro

Teras Indonesia mulai diselenggarakan dari tanggal 1 Desember hingga 3 Desember 2017 ini, terselenggara atas kerjasama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan, pameran ini dibuat guna mendorong dan memperkenalkan konsumen terhadap produksi kerajinan UKM yang berpartisipasi.

Mereka menghadirkan tiga UKM binaan YDBA yaitu, Berkat Pandu yang membuat kain batik tulis, batik cap dan batik print di daerah Solo; Rumah Tajung Antiq kelompok usaha bersama yang bergerak di bidang pertenunan bukan mesin (ATBM) khas Palembang; dan Oniecraft yang menawarkan pernak-pernik 3d.

“Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim interior design kami memberikan pengetahuan tentang tips menata display yang menarik layaknya retail berkelas internasional kepada ketiga UKM yang berpartisipasi,” ujar Eliza Fazia.

Baca Juga: Merancang Interior Hunian dengan Nuansa Clean Look Ala Gaya Skandinavia

Ia melanjutkan, pengetahuan tersebut diberikan untuk membantu mengangkat nilai dari produk yang ditampilkan. Tidak hanya pada pameran Teras Indonesia, tetapi dapat bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi.

Sejak tahun 2016, IKEA mengoperasikan 389 toko dengan lebih dari 183,000 pekerja di 48 negara. Mereka mencatat lebih dari 915 juta pengunjung di seluruh dunia. Mereka juga membuat lebih dari 211 juta katalog yang dicetak dalam 33 bahasa dan dibagikan secara gratis ke rumah pelanggan.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda