Gedung Empire State Resmi Buka Area Observatorium Tertinggi di Dunia

Para pengunjung lantai Observatorium Empire State Building akan mengalami momen perjalanan menuju lantai 102 yang menakjubkan.

Gedung Empire State, lantai observatorium, New York
Desain dari lantai Observatorium di gedung Empire State, New York, Amerika Serikat. (Foto: PR Newswire)

RumahHokie.com (New York) – Pengelola Empire State Building (ESB) baru saja menyelesaikan renovasi dari area Observatorium yang berada di lantai 102. Setelah tahap
perbaikan ini, masyarakat bisa mengakses lantai tersebut yang akan dibuka pada Sabtu, (12/10/2019) nanti.

Di area Observatory gedung Empire State ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan 360 derajat perkotaan New York secara bebas dari balik tepian jendela kaca besar.

Mengutip dari laman PR Newswire, para tamu akan mengalami momen perjalanan menuju lantai 102 yang menakjubkan. Ketika melakukan perjalanan menggunakan lift, mereka akan diberikan pandangan bagian dalam tiang menara dan sekilas lampu menara yang terkenal di dunia.

Baca Juga: Central Park Tower, Jadi Apartemen Mewah Tertinggi di Dunia

Anthony E. Malkin, Chairman & CEO Empire State Realty Trust, menerangkan saat lift mendekati tujuannya, para tamu dapat mengintip pemandangan yang menakjubkan sebelum melangkah keluar ke lantai Observatorium.

“Observatorium lantai 102 adalah permata mahkota dari Empire State Building. Kami telah menghilangkan semua penghalang, sehingga memberi para tamu akses pemandangan yang terletak di pusat di New York,” katanya.

Lebih lanjut dia berujar, renovasi lantai teratas dari Empire State tersebut mengaplikasikan 24 jendela kaca sebening kristal, setinggi 2,4 meter.

Baca Juga: Five Pillars Capital Bangun Proyek Mix-Used Ikonik di London Barat

Saat proses konstruksi yang dimulai pada Januari 2019 lalu, Anthony menceritakan bahwa bagian penambahan lantai gedung pencakar langit itu dikerjakan dengan menggunakan struktur seperti ‘kokon’ kepompong.

“Kepompong itu memungkinkan pekerjaan berlangsung tanpa dampak pada masyarakat yang mengunjungi area Observatorium di lantai 86 yang terkenal di dunia itu,” tutur Anthony.

Ia menjelaskan dengan desain dan pekerjaan struktural yang dilakukan oleh tim ahli itu, tidak hanya menyoroti pandangan eksternal, namun juga keanggunan nilai historis dari bentuk bangunan aslinya.

Baca Juga: Hotel Paling Legendaris di New York Ini Terpaksa Ditutup

Lantai Observatorium merupakan bagian dari pembangunan fase tiga dari gedung Empire State New York. Sebagai informasi tambahan, pengunjung bisa mengakses area Observatorium di lantai 86 gedung itu dengan membayar tiket mulai dari USD38.

Namun jika mereka berminat untuk menjelajah hingga lantai 102, dikenakan tiket masuk tambahan sebesar USD20. Tiket tersebut bisa didapat secara online maupun di kios resmi Empire State Building.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda