Gelar Excellence Internship, SCG Beri Kesempatan Mahasiswa Indonesia Berkarya

Program SCG Excellence Internship bertujuan untuk membantu menyiapkan generasi muda Indonesia, dengan memberikan proyek kerja nyata dan pengalaman langsung bekerja di tingkat internasional.

SCG Excellence Internshi
(Foto; SCG)

RumahHokie.com (Jakarta)Siam Cement Group (SCG) menyelenggarakan program Excellence Internship, yang diikuti oleh 11 mahasiswa strata satu (S1) terpilih dari universitas ternama di seluruh Indonesia. Program magang tersebut berfokus untuk membantu para mahasiswa agar dapat memulai karier mereka.

Dilansir dari siaran pers, Senin (24/09/2018), program SCG Excellence Internship bertujuan untuk membantu menyiapkan generasi muda Indonesia, dengan memberikan proyek kerja nyata dan pengalaman langsung bekerja di tingkat internasional.

“Pertumbuhan cepat di kawasan ASEAN dan di seluruh dunia, semakin mendorong permintaan akan tenaga profesional yang terampil, terutama bagi lulusan baru. Program magang kami mengakomodasi permintaan tersebut dan mencoba untuk mengikuti tren pasar di masa depan,” tutur Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

Baca Juga: Bantu Generasi Muda Indonesia, SCG Berikan 400 Beasiswa Pendidikan

Selain keterampilan teknis, lebih lanjut Nantapong menjelaskan program magang yang dibuat oleh pihaknya dirancang untuk membantu peserta didik memperoleh pengalaman berkarya pada skala internasional dan pola pikir masyarakat global.

Peserta SCG Excellence Internship ditugaskan ke berbagai divisi anak perusahaan di Indonesia, berdasarkan latar belakang akademis para mahasiswa yang turut serta.

Selain itu, peserta magang juga akan dikirim ke luar negeri untuk mengunjungi kantor pusat SCG di Thailand selama satu minggu, guna mendapatkan pengalaman kerja di tingkat internasional.

“Di akhir program, mereka diminta untuk membuat laporan yang dipresentasikan kepada para eksekutif SCG untuk menyampaikan ide inovatif dan pengetahuan praktis yang diperoleh selama magang,” katanya.

Baca Juga: SCG Benamkan Dana Rp324 Miliar untuk Saham Mitra 10

Sebagai info, kawasan ASEAN saat ini mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Banyak negara di kawasan ASEAN termasuk sebagai pelaku ekonomi terbesar ke-enam di dunia. Diproyeksikan, mereka menjadi yang terbesar keempat setelah Uni Eropa, Amerika Serikat dan China pada tahun 2030 mendatang.

Data Job Outlook Report 2018, menunjukkan bahwa 47% perusahaan di ASEAN saat ini berencana untuk meningkatkan jumlah pegawai, menunjukkan akan lebih banyaknya peluang dan persaingan menjadi semakin ketat di antara pencari kerja, terutama lulusan baru.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda