Gelar Startup Weekend Indonesia, Sinar Mas Land Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital Bangsa

Sinar Mas Land membuka kolaborasi yang mendukung pengembangan ekosistem digital di BSD City, seperti gelaran Startup Weekend Indonesia.

Startup Weekend, Sinar Mas Land, BSD City
Presentasi dari salah satu kelompok peserta Startup Weekend pada tahap penjurian. (Foto: dok. Sinar Mas Land)

RumahHokie.com (Tangerang) – Untuk memperkaya pengembangan ekosistem digital di BSD City, Sinar Mas Land kembali menjadi tuan rumah untuk kegiatan bertema Startup Weekend Indonesia di Dermaga, The Breeze, Tangerang.

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land, mengatakan kehadiran Startup Weekend Indonesia di BSD City menekankan komitmen perusahaannya dalam pengembangan ekosistem digital secara masif dan global.

Ia menuturkan, selama bertahun-tahun pihaknya telah mengembangkan ekosistem digital di BSD City untuk mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Digital Loft untuk Pekerja Milenial

“Kami mengharapkan dengan adanya acara seperti ini, developer, wirausaha, tech savvy dan siapapun yang memiliki passion di sektor usaha rintisan ini tergerak untuk melahirkan inovasi-inovasi produk yang bermanfaat,” katanya.

Upaya itu, menurut Irawan dimulai dengan mengembangkan perusahaan startup yang berorientasi menyelesaikan masalah sosial dan memudahkan kehidupan masyarakat.

Selama dua setengah hari, peserta yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti developer properti, desainer, wirausaha, freelancer serta pelajar, akan melewati fase-fase pembentukan startup.

Baca Juga: Proyek Sinar Mas Land Ini Jajaki Kerjasama dengan Pacific Links untuk Tingkatkan Sport Tourism di Batam

Fase tersebut dimulai dari pembentukan tim, brainstorm gagasan, hingga mempersiapkan peluncuran produk. Selama fase ini, mereka juga akan didampingi oleh mentor yang memberikan ilmu dan pengetahuan terkait pengembangan perusahaan dan penetrasi pasar.

Oleh karena itu, menurut Irawan Harahap acara edukatif seperti Startup Weekend Indonesia ini, menjadi sarana yang sangat penting untuk pengembangan ekosistem digital di BSD City.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gelar Kompetisi Robotic Anak di ICE BSD City

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di dalam acara tersebut mereka enghadirkan berbagai nama besar di bidang teknologi digital dan dunia startup sebagai panel juri maupun tim ahli. Diantaranya, Kominfo, BEKRAF, Gojek, Bukalapak, dan Tokopedia.

Sebagai informasi, Startup Weekend Indonesia merupakan hasil kolaborasi dengan Kumpul dan Techstars, sebuah platform pengembangan startup yang bertujuan untuk mendorong proses pengembangan perusahaan rintisan, agar dapat menyelesaikan isu-isu strategis di Tanah Air.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda