Gelaran IFEX 2019 Diklaim Akan Lebih Berwarna dan Ramai Peserta

Pameran IFEX 2019 disebut-sebut akan menghadirkan berbagai produk furnitur dan ornamen dekorasi hunian dengan desain yang semakin berwarna.

Pameran IFEX, industri furnitur Indonesia
(Foto: dok. IFEX)

RumahHokie.com (Jakarta) – Pihak penyelenggara Indonesia International Furniture Expo (IFEX) mengklaim adanya kenaikan jumlah peserta pameran, yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Sejak pertengahan Februari 2019, penyelenggara IFEX mencatat sebanyak 4.942 peserta dan buyers telah melakukan registrasi untuk pameran furnitur dan kerajinan berskala business to business (B2B) tersebut.

Dilansir dari siaran pers yang diterima RumahHokie.com, Selasa (26/02/2019), Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Ir. Soenoto, mengatakan IFEX telah menjadi destinasi wajib bagi para pemain industri furnitur dunia.

Baca Juga: Dorong Ekspor Furnitur dan Kerajinan, IFEX 2019 Akan Hadirkan Program Craftnation

“Kami melihat setiap tahun pameran ini terus mencatatkan tren positif, baik dari segi jumlah peserta, pengunjung, maupun pertumbuhan bisnis bagi para peserta,” ujar Soenoto.

Menurutnya, besarnya potensi eksposure pasar yang ditawarkan oleh pihaknya sebagai penyelenggara, menjadi salah satu pendorong bagi peserta untuk mengikuti pameran. Selain dari dalam negeri, penyelenggaraan IFEX tahun ini akan diikuti peserta dari 149 negara.

Selain diikuti peserta yang lebih banyak, menurutnya gelaran tahunan tersebut juga akan menghadirkan berbagai produk furnitur dan kerajinan ornamen dekorasi hunian dengan desain yang semakin berwarna.

Baca Juga: Trend Forecasting Bantu Produsen Interior untuk Diterima Pasar

Ia berujar produk-produk furnitur dan kerajinan yang dibawa oleh para peserta pun tergolong beragam. Mulai dari mebel untuk area indoor dan outdoor, hingga produk dekorasi interior serta kerajinan.

“Tentunya, produk yang dipamerkan sejalan dengan tren furnitur 2019, yang mendorong para desainer untuk lebih berani bermain warna,” kata Soenoto.

Selain lebih berwarna, gelaran IFEX 2019 diperkirakan akan banyak menampilkan produk furnitur dan kerajinan dengan desain-desain bergaya Art Deco yang modern dan fungsional.

Baca Juga: Gelaran IFEX 2019 Diprediksi Dorong Nilai Ekspor Industri Mebel Tanah Air

Soenoto menuturkan, dengan kehadiran produk furnitur yang lebih berwarna, penyelenggara menargetkan mampu mendatangkan sebanyak 12 ribu buyers lokal maupun mancanegara.

Pameran IFEX 2019 rencananya akan menggunakan seluruh hall yang ada di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan total keseluruhan area pameran mencapai 60.000 meter persegi.

Adhitya Putra Pratama
adhitya.putra@rumahhokie.com

Please follow and like us:

Silakan Beri Komentar

Komentar Anda